Liga Inggris: Man City Tekuk Tottenham Hotspurs 3-0, Liverpool Kalah Lagi

tot
Manchester-City-Tottenham-Hotspur 3-1
SuhaNews – Manchester City memetik kemenangan 3-0 kala menjamu Tottenham Hotspur. Dua gol Ilkay Guendogan dan eksekusi pinalti Rodri membawa Citizens unggul. 

Citizens menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris, Man City sudah unggul di menit ke-23 melalui pinalti Rodri.

Man City mencatatkan start cepat di babak kedua. Skor 1-0 di babak pertama digandakan oleh Guendogan di menit ke-50, disusul gol ketiga pada menit ke-66.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan Man City kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Skuad besutan Pep Guardiola itu mengoleksi 53 poin dari 23 laga, sementara Tottenham tertahan di urutan delapan dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester City langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan selepas sepak mula. Sementara Tottenham Hotspur berusaha mengincar lewat serangan-serangan cepat.

Nyaris! Tottenham hampir memimpin di menit ke-14 dari bola mati. Mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti Man City, Harry Kane maju sebagai eksekutor dan tendangannya mengenai tiang gawang saja.

PENALTI! Man City mendapatkan penalti setelah Ilkay Guendogan diganjal Pierre-Emile Hojbjerg. Rodri menghadapi penalti tersebut dan sukses menaklukkan Hugo Lloris.

Percobaan dari Bernardo Silva di menit ke-31 masih mudah diantisipasi Lloris, setelah sempat membentur pemain Tottenham.

Lima menit berselang, Man City meminta penalti atas hand ball Ben Davies. Tapi wasit tak menganggapnya pelanggaran.

Serangan bagus dari Man City di menit ke-42. Sterling menusuk di kanan lalu mengoper ke Guendogan. Sepakan Guendogan diblok oleh Davinson Sanchez.

Bola liar jatuh ke kaki Rodri, yang kemudian diteruskan ke Gabriel Jesus yang berdiri bebas di tengah. Sepakan Jesus cuma menyerempet atas gawang Tottenham. Babak pertama tuntas.

BACA JUGA  Hantam Sheffield 3-2, Manchester United ke Peringkat Enam

GOL! Babak kedua baru menginjak menit ke-50 ketika Man City mencetak gol kedua. Sterling menusuk, melakukan umpan satu-dua dengan Foden, lalu mengoper ke Guendogan. Guendogan mudah saja mendorong bola ke gawang.

3-0! Man City memperlebar selisih di menit ke-66. Menerima umpan dari Ederson, Guendogan melewati dua pemain dan menaklukkan Lloris dengan tembakan mendatar ke pojok kanan bawah.

Tottenham mengancam di menit ke-81. Gareth Bale membawa bola dan melepas tembakan yang masih bisa dihalau oleh Ederson.

Tak ada laga gol hingga pertandingan usai, Man City menang 3-0 atas Tottenham.

Leicester City Vs Liverpool

tot
Muhahamed Salah

Nasib berberda dialami juara bertahan Liverpool. Bertandanng ke King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIB,  Liverpool kalah 1-3 dari Leicester City.

Liverpool mengakui titel Liga Inggris tak bisa dipertahankan. Kini ‘Si Merah’ mau fokus memperbaiki diri.

Liverpool Unggul lebih dulu lewat Mohamed Salah, Liverpool  kebobolan tiga gol di penghujung laga. melalui James Maddison di menit ke-78, disusul gol Jamie Vardy di menit ke-81 dan Harvey Barnes di menit ke-85.

Hasil ini menahan sang juara bertahan di posisi empat dengan 40 poin dari 24 laga.Sementara City makin kokoh du puncak klasemen Liga Inggris.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...