Manchester City Tundukkan MU

Manchester City Tundukkan MU
Ryad Mahrez rayakan gol ke gawang MU
SuhaNews- MU kian tidak berdaya menghadapi tetangga usilnya, Machester City. Pada pertemuan Rabu (8/1) dini hari, MU kembali takluk.

Kemenangan atas MU  belum cukup bagi Machesterr City untuk menggeser Leicester pada posisi kedua klasemen sementara. Hingga pekan ke-21 ini, Machester City tertinggal satu angka dari peringkat kedua Leicester City, dan 11 angka dari Liverpool.

Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan nilai 58, disusul Leicester dengan nilai 45 dan Machester City dengan nilai 44. Chelsea mengoleksi angka 36 dan MU dengan nilai 31. Perebutan posisi kian sengit dua karena selisih satu angka.

Manchester City menggasak MU 3-1 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di stadion Old Trafford, Rabu (8/1/2020). Tiga gol Man City dicetak Bernardo Silva, Ryad Mahrez dan gol bunuh diri Andreas Perreira.

Menurut winger Manchester City, Bernardo Silva yang mencetak satu gol dan assist, mereka seharusnya bisa unggul 5-0 di babak pertama. Ini karena MU membuat mereka leluasa.

“Kami seharusnya bisa unggul 4 atau 5 gol di babak pertama, kami punya peluang itu. Mereka lalu lebih menekan kami di babak kedua, kami kelelahan tapi bahagia,” kata Silva seperti dikutip Skysports.

“Saya senang melaksanakan tugas saya, soalnya ini berjalan dan menang. Pep inginkan lebih banyak pemain di lini tengah.”

Manchester City memang seperti leluasa gasak MU. Pergerakan Silva, Mahrez dan Kevin de Bruyne membuat mereka kewalahan.

Hal yang sama diungkapkan bek sayap Kyle Walker. Dia sependapat dengan Silva yang menyebut MU memberi banyak ruang.

“Saya melihat banyak ruang dan kalau melihat ada peluang, saya akan menyerangnya. Babak pertama luar biasa dan babak kedua mereka ubah sistem,” kata Walker seperti dikutip bbc.

BACA JUGA  MU Mengamuk di Kandang Newcastle, Setan Merah Menang 4-1

“Kami pantas mendapatkan hasil ini dan akan fokus ke Etihad sekarang. Kami tahu mereka akan keluar menyerang, yang kami butuhkan kontrol pertandingan sebanyak mungkin dan mengistirahatkan kaki.”

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Phil Jones, Brandon Williams; Andreas Pereira, Fred; Daniel James/Gomes (64), Jesse Lingard/Matic (52), Marcus Rashford; Mason Greenwood/Martial (81)

Manchester City (3-4-3): Claudio Bravo; Rodri, Fernandinho, Nicolas Otamendi; Kyle Walker, Kevin De Bruyne/Jesus (80), Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy; Riyad Mahrez/Foden (86), Raheem Sterling, Bernardo Silva.

Sumber: Liputan6.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...