Liga Inggris: Leeds United Vs Liverpool, The Red Waspadai Semangat Leeds

SuhaNews – Liverpool akan bertandang ke markas Leeds United  di Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. ‘Si Merah’ mewaspadai betul Leeds karena mampu menaklukkan Manchester City, dengan 10 pemain. 

Sementara The Red saa ini dalam momentum positif menyusul rangkaian tiga kemenangan beruntun. Rangkaian kemenangan itu jadi modal bagus menatap duel lawan Leeds United.

Juara bertahan Liga Inggris musim lalu ini dituntut memenangi sisa laga sebanyak mungkin demi finis empat besar, sehingga memiliki peluang di Liga Champions musim depan.

Baca juga: Liga Inggris: Liverpool Vs Villa: The Red Berharap Bisa Membalas Kekalahan

Saat ini Mohamed Salah dkk ada di posisi enam dengan 52 poin dari 31 pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari West Ham United yang sementara menduduki posisi empat.

Setelah Leeds, Liverpool dinanti lawan-lawan seperti Newcastle United, Manchester United, Southampton, West Bromwich Albion, Burnley, dan Crystal Palace.

“Jelas bahwa kami harus memenangi pertandingan-pertandingan. Yang terbaik ya memenangi semuanya, tapi mereka adalah lawan-lawan yang berat dan kami harus menghormati mereka semua,” kata Manajer Liverpool Juergen Klopp dikutip Sky Sports.

Kami harus memenangi pertandingan dan memberikan tekanan ke tim-tim lain. Itulah yang kami ketahui dan kami akan coba,” imbuhnya.

Leeds United niscaya jadi ujian yang layak untuk misi Liverpool merangsek ke empat besar. Tim besutan Marcelo Bielsa itu juga baru merangkai tiga kemenangan beruntun, yang ternyar bahkan dipetik dari Manchester City.

Yang lebih mengesankan, Leeds mengatasi Man City dengan bermain 10 pemain sepanjang babak kedua. Lebih dari soal taktik, kemenangan itu disebut Klopp menunjukkan mentalitas dan daya juang tinggi Leeds.

BACA JUGA  The Gunners Berharap Tuah Boxing Day saat Menghadapi Chelsea

“Mereka bermain dengan 10 orang cukup dini jadi tidak ada banyak yang bisa dipelajari dalam hal taktik. Namun mereka punya karakter besar. Dengan gairah yang mereka tunjukkan, mereka layak menang,” sambungnya.

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Inggris: Hadapi 10 Pemain Leeds, Man City Alamai Kekalahan Langka

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -