Liga Inggris: Liverpool Gilas Tottenham 3-1 di Tottenham Hotspur Stadium

ing
SuhaNews – Menjamu Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB, Tottenham Hotspur kalah 1-3 dari The Red.

Tim tamu memimpin lebih dulu di babak pertama lewat Roberto Firmino. Liverpool akhirnya kembali bisa merasakan kemenangan. The Reds meraih tiga poin dalam lanjutan Liga Inggris.

Liverpool mampu menggandakan skor di menit ke-47 lewat Trent Alexander-Arnold. Tottenham memperkecil ketertinggalan di menit ke-49 lewat Pierre-Emile Hoejbjerg.

Perjuangan Tottenham berakhir saat Liverpool mencetak gol ketiga. Sadio Mane sukses mencetak gol di menit ke-65.

Jalannya Pertandingan

Sadio Mane mendapat peluang emas di menit kedua setelah menerima umpan terobosan dari Mohamed Salah. Dia gagal mencetak gol setelah bola tembakannya dari jarak dekat melebar tipis di sisi kanan gawang Hugo Lloris.

Semenit berselang Tottenham mampu mengoyak gawang Liverpool lewat Son Heung-min. Gol tersebut pada akhirnya dianulir setelah hasil tinjauan VAR Son dinyatakan dalam posisi offside.

Peluang dari Liverpool di menit kesembilan. Umpan sundulan Thiago Alcantara di depan gawang Tottenham gagal disambar oleh Roberto Firmino.

Tembakan spekulasi dilepaskan Firmino dari luar kotak penalti di menit ke-21. Bola berhasil mengarah ke gawang, namun Lloris masih dengan mudah menangkapnya.

Dalam hitungan detik, Tottenham gantian mengancam. Son lolos tanpa kawalan dan melepaskan tembakan dari saat masuk kotak penalti, tapi bola mampu ditangkap Alisson Becker.

Mane mendapat peluang emas di menit ke-23. Dia sukses menyontek bola umpan lob Salah dari jarak dekat, namun Lloris dengan baik mengamankan gawangnya.

Mane masih belum mampu mencetak gol di menit ke-42. Bola tembakan striker asal Senegal itu dari dalam kotak penalti kembali bisa ditepis oleh Lloris.

BACA JUGA  Bergabung ke Manchester United, Cavani Pakai Jersey Nomor 7

Liverpool baru bisa mencetak gol di injury time atau jelang turun minum. Firmino sukses menyambar bola umpan silang Mane di depan mulut gawang Tottenham. 1-0 The Reds memimpin.

Liverpool langsung mampu menggandakan skor ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Trent Alexander-Arnold merobek gawang Tottenham setelah menyambar bola rebound bola tembakan Mane.

Tottenham dengan cepat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-49. Bola tembakan keras Pierre-Emile Hoejbjerg dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Alisson.

Liverpool sempat mencetak gol ketiga di menit ke-57 lewat Salah. VAR menganulirnya setelah Firmino tertangkap handball lebih dulu dalam proses serangan balik.

Gol ketiga Liverpool baru datang di menit ke-65. Mane sukses melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah Joe Rodon dengan dadanya gagal menyapu bola umpan silang Alexander-Arnold.

Intensitas serangan dari Liverpool menurun selepas gol ketiga. Si Merah lebih santai saat dalam posisi penguasaan bola.

Tottenham justru tak mampu mengambil kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan. Tim besutan Jose Mourinho ini kesulitan masuk ke kotak penalti Liverpool.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Liverpool pulang dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain:

Manchester United Takluk 

Nasib berbeda dialami Manchester United yang kalah dari tim juru kunci Sheffield United 1-2. Mantan kiper MU, Mark Bosnich. meninilai, MU meremehkan The Blades.

MU secara mengejutkan tumbang 1-2 dari tim juru kunci Sheffield United di Old Trafford pada pekan ke-20 Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. The Blades unggul lebih dulu lewat Kean Bryan di menit ke-23.

Harry Maguire sempat menyamakan kedudukan di menit ke-64. Mimpi buruk Setan Merah kemudian datang di menit ke-73 saat Oliver Burke memastikan kemenangan tim tamu.

BACA JUGA  Liga Inggris: Everton Tantang Liverpool Yang Sedang Terluka

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...