Liga Inggris: Man City Vs Southampton 5-2, City Makin Kokoh di Puncak Klasemen

li
Manchester-City kian perkasa di puncak klasemen

SuhaNews – Manchester City vs Southampton berakhir dengan skor 5-2. City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, berjarak 14 poin dari peringkat kedua Manchester United.

Menjadmu Southampton di Etihad Stadium, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, City tampil dominan. Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez jadi bintang dalam pertandingan ini, masing-masing mencetak dua gol. Satu gol lagi disumbangkan Ilkay Guendogan.

Tambahan tiga poin membuat City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 68 poin dari 29 laga, unggul 14 angka dari Manchester United di posisi kedua klasemen. Southampton di posisi ke-14 dengan 33 poin.

Baca juga: Liga Inggris: Manchester City Vs Manchester United, The Citizens Diunggulkan

Jalannya pertandingan

City mengambil inisiatif serangan sejak menit awal tapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Southampton. Baru pada menit ke-15, City mampu membuka keunggulan.

Diawali crossing Aleksandr Zinchenko yang disambut sepakan Phil Foden, bola bisa ditepis Alex McCarthy. Tapi, Kevin De Bruyne dengan mudah menyontek rebound untuk membobol gawang Southampton.

Keunggulan itu membuat City makin bernafsu menambah gol, meski itu berbuah fatal pada menit ke-24. Aymeric Laporte didakwa menjatuhkan Janik Vestegaard dalam duel di kotak terlarang.

Alhasil, penalti diberikan untuk Southampton dan James Ward-Prowse dengan dingin menaklukkan Ederson Moraes di bawah mistar. City kemudian menyerang dan sempat meminta penalti pada menit ke-31.

Itu menyusul insiden dijatuhkannya Foden di kotak 16 meter, tapi wasit tidak memberikan penalti usai melihat VAR.

Pada menit ke-40, penyerang Southampton Che Adams melakukan blunder saat memberikan umpan di pertahanan sendiri. Bola malah jatuh di kaki Mahrez yang sempat mencari ruang tembak, sebelum menggulirkan bola ke pojok kanan gawang.

BACA JUGA  Liga Inggris: Hadapi 10 Pemain Leeds, Man City Alamai Kekalahan Langka

City menutup babak pertama dengan skor 3-1. Ilkay Guendogan mencocor bola muntah hasil sepakan Mahrez, yang membentur tiang pada menit ketiga masa injury time.

Pada babak kedua, City masih mendominasi pertandingan dan tak memberikan Southampton kesempatan memegang bola. City menguasai 92 persen ball possesion dan itu terbayar pada menit ke-55.

Diawali kesalahan umpan pemain Southampton di lini belakang, bola direbut Fernandinho dan diberikan kepada Phil Foden yang ada di kotak penalti. Umpan tarik dilepaskan Foden ke Mahrez, yang memutar badan dulu sebelum menembak bola ke sudut sempit. Skor 4-1 untuk tuan rumah.

Semenit berselang, Southampton memaksimalkan keteledoran pertahanan City ketika terjadi salah umpan di sana. Bola berakhir di kaki Che Adams yang menendang bola dari jarak dekat ke gawang Ederson.

Baca juga: Derby Manchester Menjadi Milik MU, Man City Takluk 0-2

City tak mau berhenti bikin gol ketika De Bruyne mencatatkan gol kedua di laga ini pada menit ke-59. Foden menerima umpan tapi tidak menguasainya sempurna dan diambil saja oleh De Bruyne di depan kotak penalti.

Sambil melewati adangan 2-3 pemain, De Bruyne menempatkan bola di pojok gawang untuk membuat skor jadi 5-2.

City setelah itu punya beberapa peluang untuk bikin gol, salah satunya lewat Ferran Torres pada menit ke-76. Sayangnya, bola liar hasil tekel Fernandinho ke bek Southampton gagal dimaksimalkan Torres karena sepakannya melebar dari sasaran.

Southampton sempat membobol gawang Ederson pada menit ke-86 tapi dianulir wasit karena Che Adams sudah terjebak offside. Man City vs Southampton tuntas 5-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Sergio Aguero 72′), Fernandinho, Ilkay Guendogan; Riyad Mahrez (Ferran Torres 61′), Bernardo Silva, Phil Foden.

BACA JUGA  Sudah Juara, Liverpool Buru Rekor Klub dan Individu

Southampton: Alex McCarthy; Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Jack Stephens (Ibrahima Diallo 63′), Mohammed Salisu, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo (Nathan Tella 46′), James Ward-Prowse, Stuart Armstrong (Caleb Watts 72′), Nathan Redmond; Che Adams

Sumber: detik.com

 

 

Facebook Comments

loading...