Liga Inggris: Tekuk Fulham 3-0, Manchester City Makin Nyaman di Puncak

li
Manchester City tekuk Fulham 3-0
SuhaNews – Bermain di Craven Cottage, Fulham, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, Manchester City kembali menunjukkan keperkasaannya, dengan melumat tuan rumah Fulham 3-0. 

The Citizens meraih poin penuh, lewat kemenangan 3-0 atas The Cottagers. Fulham vs Man City sempat imbang 0-0 di babak pertama. Tiga gol diceploskan City di babak kedua.

John Stones membuka keunggulan City di menit ke-47, disusul Gabriel Jesus (56′) dan Sergio Aguero lewat penalti pada menit ke-60. Skor 3-0 bertahan hingga laga bubar.

Baca juga: Liga Inggris: Man City Vs Southampton 5-2, City Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan membuat Man City makin nyaman di puncak  klasemen Liga Inggris dengan 71 poin dari 30 laga. Sementara Fulham berada di zona merah, yakni di posisi 18 dengan torehan 26 poin dari 29 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Man City sempat kesulitan membongkar pertahanan Fulham. Peluang baru dihadirkan di menit ke-18, lewat aksi Ferran Torres. Sepakannya masih bisa diredam Alphonse Areola.

Peluang sempat didapat City lagi pada menit ke-34. Kali ini, Bernardo Silva menebar ancaman dengan sepakan dari dalam kotak penalti, yang juga masih bisa ditepis Areola.

Fulham sempat berusaha membalas. Di menit ke-42, Kenny Tete punya kans bagus bikin gol, namun upayanya masih bisa diblok.

Di penghujung babak pertama, Aguero nyaris membawa City unggul. Sepakan stiker Argentiina itu tepat ke gawang Fulham, namun lagi-lagi bisa dimentahkan. Hingga laga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Man City langsung bisa memimpin lewat John Stones. Bek asal Inggris itu menjebol gawang Fulham di menitke-47.

Memanfaatkan umpan Joao Cancelo, sontekan Stones bisa memaksa kiper Fulham memungut bola dari sarangnya. Tim tamu unggul 1-0.

BACA JUGA  Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Virus Corona

Unggul membuat City kian percaya diri. Di menit ke-53, peluang kembali didapat lewat Rodri, namun kini bisa digagalkan Areola.

Gol kedua pun lahir tiga menit berselang. Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor, dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Keunggulan City bertambah cepat. Di menit ke-60, anak asuh Pep Guardiola mendapat gol ketiganya, lewat kaki Sergio Aguero. Gol lahir lewat penalti, usai Ferran Torres dilanggar Tosin Adarabioyo di kotak terlarang, dan Aguero bisa mengeksekusi penaltinya dengan baik. Skor menjadi 3-0.

Baca juga: Liga Inggris: Manchester City Vs Manchester United, The Citizens Diunggulkan

Usai unggul tiga gol, City mengendurkan tekanannya. Beberapa pemain diganti, di antaranya memasukkan Fernandinho di menit ke-67 dan mengganti Ruben Dias dengan Eric Garcia di menit ke-75. Fulham masih kesulitan menebar bahaya.

Di menit-menit akhir, tak ada ancaman berarti ditebar Fulham. Beberapa upayanya bisa diredam di lini belakang City. Hingga laga bubar, kemenangan 3-0 Man City atas Fulham tetap bertahan.

Susunan Pemain

Fulham: Areola, Tete, Andersen, Adarabioyo, Aina, Anguissa, Reed, Lemina (Onomah 73′), Loftus-Cheek (Mitrovic 63′), Cavaliero (Robinson 80′), Lookman

Man City: Ederson, Laporte, Ruben Dias (Eric Garcia 75′), John Stones, Mendy, Silva (Fernandinho 67′), Rodri, Cancelo, Torres, Jesus, Aguero

Sumber: detik.com

Facebook Comments

loading...