Liga Italia: AC Milan Cukur Tim Promosi Spezia 3-0

ac
AC Milan rayakan kemenangan
SuhaNews – Menjamu tim promosi Spezia di San Siro, Minggu (4/10/2020), di pekan ketiga di Liga ItaliaAC Milan meraih kemenangan 3-0. Tim promosi Spezia harus mengakui keunggulan Rossoneri. 

Rafael Leao menjadi bintang kemenangan Milan dengan dua golnya di menit ke-57 dan 78. Satu gol lagi diciptakan oleh Theo Hernandez di menit ke-76.

Dengan hasil ini, Milan naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 9 poin. Jumlah poin skuad asuhan Stefano Pioli itu sama dengan Atalanta yang berada di puncak, namun kalah selisih gol. Meski begitu, Milan belum kebobolan sejauh ini.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Spezia tertahan di peringkat ke-15 dengan tiga poin.

Jalannya pertandingan

Peluang bagus pertama diperoleh Milan di menit ke-10. Brahim Diaz melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diamankan kiper Spezia, Rafael.

Kans berikutnya didapat Rossoneri di menit ke-18. Diaz dilanggar oleh Matteo Ricci di menit ke-17, menghasilkan tendangan bebas. Namun Simon Kjaer yang mengambil eksekusi gagal mengubahnya menjadi gol.

Nyaris! Milan hampir saja kebobolan di menit ke-21. Davide Calabria memotong bola umpan silang Daniele Verde, namun bola malah berbelok ke arah gawang. Beruntung Gianluigi Donnarumma masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Dominasi Milan di babak pertama terus berlanjut, namun gol tak kunjung tiba. Matteo Gabbia hampir mencetak gol di menit ke-38, namun sundulannya juga masih belum tepat sasaran.

Diaz kembali mendapat peluang di menit ke-43, diikuti Alexis Saelemaekers semenit berselang, tapi keduanya tetap gagal mencetak gol. Spezia malah hampir menjebol gawang Milan di menit ke-45, andaikan sepakan Verde di kotak penalti tak digagalkan Donnarumma. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Tekanan Milan berlanjut di babak kedua. Diaz melancarkan tembakan jarak jauh di menit ke-51, namun masih melenceng.

GOL! Milan akhirnya mencetak gol di menit ke-57! Rafael Leao mencatatkan namanya di papan skor, usai tendangannya yang menyambar umpan tendangan bebas Hakan Calhanoglu berhasil menjebol gawang Spezia. 1-0 Rossoneri memimpin.

Tertinggal satu gol, Spezia coba melakukan perlawanan. Kevin Agudelo, yang masuk di babak kedua, melepaskan tembakan keras di menit ke-66, namun bisa diblok Donnarumma.

GOL! Milan kembali menambah keunggulan di menit ke-76. Berawal dari blunder Agudelo, bola kemudian direbut oleh Theo Hernandez. Full-back asal Prancis itu kemudian melakukan solo run lewat sisi kiri dan diakhiri dengan tembakan mendatar yang sukses menaklukkan Rafael, mengubah skor menjadi 2-0.

Belum sempat Spezia mengambil napas sejenak, mereka kembali kebobolan di menit ke-78. Crossing Saelemaekers diterima oleh Franck Kessie, yang menyundul bola kepada Leao. Dengan satu sontekan, ia berhasil mencetak gol keduanya di laga ini, membuat skor menjadi 3-0.

Milan tak mengendurkan serangan meski telah unggul tiga gol. Hernandez hampir saja kembali menambah gol bagi Milan di menit ke-82 lewat serangan balik. Namun tembakannya di kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Rafael.

Hingga laga usai, skor tetap 3-0 untuk Milan.

Susunan pemain

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo Hernandez; Tonali (Kessie 58′), Krunic (Bennacer 58′); Saelemaekers, Brahim Diaz (Hauge 71′), Leao (Maldini 83′); Colombo (Calhanoglu 46′)
Spezia: Rafael; Sala, Chabot, Erlic, Marchizza; Pobega (Mora 77′), Ricci (Acampora 59′), Maggiore; Verde (Agudelo 59′), Galabinov (Piccoli 33′), Gyasi (Bartolomei 77′)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...