Liga Italia: Kesempurnaan Milan Diuji Roma Pekan Ini

12
liga
AC-Milan-vs-AS-Roma menunggu kejutan
SuhaNews – Liga Italia musim ini menghadirkan kejutan. Juara bertahan justru terlempar dari puncak klasemen. AC Milan justru yang tampil sempurna dan konsisten, hingga menguasai puncak klasemen. 

akhir pekan ini akan menyajikan duel seru di kota Milan. Sang pemuncak klasemen, AC Milan, akan diuji oleh AS Roma.

Milan jadi satu-satunya tim di Liga Italia 2020/2021 yang lajunya masih sempurna. Rossoneri menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan yang sudah dimainkan. Terakhir, mereka mengalahkan Inter Milan dalam laga Derby della Madonnina.

Dengan 12 poin, tim arahan Stefano Pioli itu memuncaki klasemen Liga Italia. Mereka unggul dua angka atas Sassuolo yang ada di urutan kedua.

Akhir pekan ini, Milan akan menjamu Roma di giornata 5 Liga Italia di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Roma sendiri saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Italia dengan tujuh poin.

Milan belakangan tengah dominan atas Roma di Serie A. Dalam lima pertemuan terakhir, Milan mencatat tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah atas I Lupi.

Menghadapi Roma, Milan bakal berharap ketajaman Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu sudah mencetak empat gol dalam dua penampilan terakhirnya di Liga Italia. Ibrahimovic juga rajin menjebol gawang Roma, dengan selalu bikin dua gol dalam dua laga terakhir melawan klub asal ibu kota itu.

Di sisi lain, Roma tengah berupaya menjaga konsistensi. Tim arahan Paulo Fonseca itu akan tandang ke Milan dengan bekal tiga kemenangan beruntun dari tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Pedro akan jadi salah satu harapan Roma untuk menghasilkan gol. Pemain yang baru didatangkan Roma pada musim panas lalu itu selalu bikin gol dalam dua kali penampilan terakhirnya di Serie A.

Dari pertandingan lainnya, Inter Milan akan tandang ke markas Genoa. Nerazzurri sedang tersendat setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Sementara itu, Juventus akan menjamu Hellas Verona. Bianconeri akan berupaya kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia usai pekan lalu diimbangi tim promosi, Crotone.

Jadwal Liga Italia Pekan Ini

Sabtu (24/10/2020)
01.45 WIB Sassuolo vs Torino
20.00 WIB Atalanta vs Sampdoria
23.00 WIB Genoa vs Inter Milan

Minggu (25/10/2020)
01.45 WIB Lazio vs Bologna
18.30 WIB Cagliari vs Crotone
21.00 WIB Benevento vs Napoli
21.00 WIB Parma vs Spezia

Senin (26/10/2020)
00.00 WIB Fiorentina vs Udinese
02.45 WIB Juventus vs Hellas Verona

Selasa (27/10/2020)
02.45 WIB Milan vs Roma

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...