Liga Spanyol: Jamu Real Sociedad, Real Madrid Menang 4-1

real
SuhaNews – Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol, menyusul kemenangan 4-1 atas Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB.

Madrid sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-10 lewat penalti Mikel Oyarzabal. Madird berhasil membalikkan keadaan lewat gol Eduardo Camavinga dan Luka Modrid menjelang berakhirnya babak pertama.

Pada menit ke-76. Karim Benzema  menambah keunggulan lewat Penalti.  Madrid menambah keunggulan menjadi 4-1 melalui Marco Asensio.

Baca juga: Liga Champions: PSG Bertabur Bintang, Real Madrid Kaya Pengalaman

Los Blancos kian nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 63 poin dari 27 pertandingan. Sementara Sociedad ada di posisi keenam dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah, Real Sociedad dikejjutkan oleh gol cepat Sociedad lewat penalti pada menit ke-10, setelah Dani Carvajal melakukan pelanggaran kepada David Silva.

Mikel Oyarzabal yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Sociedad unggul 1-0. Oyarzabal mengarahkan tendanganna ke pojok bawah gawang dan tak bisa dijangkau Thibaut Courtois.

Tertinggal satu gol, Madrid tampil lebih agresif. Upaya Madrid untuk mencetak gol baru membuahkan hasil pada menit ke-40. Eduardo Camavinga melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Sociedad.

Madrid sempat mencetak gol dua menit kemudian lewat sepakan Karim Benzema. Namun gol dianulir oleh wasit karena Benzema lebih dulu ada dalam posisi offside.

Madrid berbalik unggul 2-1 pada menit ke-43. Luka Modric menusuk dari kanan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola tak bisa dijangkau oleh Alex Remiro.

Madrid memegang kendali di menit-menit awal babak kedua. Tuan rumah mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti menyusul pelanggaran Rafinha kepada David Alaba.

BACA JUGA  Pengujung Pantai Carocok Asal Muaro Jambi Alami Kecelakaan

Tendangan Casemiro mampu melewati pagar betis pemain Sociedad. Sepakan Casemiro itu memaksa Remiro melakukan penyelamatan dengan dua tangannya.

Gol Karim Benzema pada menit ke-70 lagi-lagi dianulir wasit. Kali ini Rodrygo yang dinyatakan offside di awal serangan saat menerima bola dari Benzema.

Madrid mendapat penalti pada menit ke-75 menyusul pelanggaran Elustondo kepada Vinicius. Wasit awalnya memberi tendangan bebas di pinggir kotak penalti, tapi keputusan diubah oleh VAR.

Benzema yang maju sebagai eksekutor sukses mengonversi penalti. Tendangan Benzema mengecoh Remiro untuk membawa Madrid unggul 3-1.

Marco Asensio menegaskan keunggulan Madrid pada menit ke-79. Asensio menuntaskan umpan tarik Carvajal untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Vazquez 84′), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (Ceballos 82′), Casemiro, Eduardo Camavinga; Rodrygo (Asensio 77′), Karim Benzema (Diaz 84′), Vinicius Junior (Marcelo 82′)

Real Sociedad: Alex Remiro; Joseba Zaldua (Elustondo 64′), Jon Pacheco (Rafinha 46′), Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Andoni Gorosabel; Asier Illarramendi (Zubimendi 64′), Mikel Merino; David Silva (Djouahra 46′), Alexander Isak (Sorloth 80′), Mikel Oyarzabal (*)

Baca juga; Tekuk Athletic Bilbao 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Eka Putra Tinjau Potensi di Nagari Parambahan Lima Kaum
Artikulli tjetërBus Talago Jaya Ditimpa Pohon Tumbang di Depan UNP