Liga Spanyol: Real Madrid Hajar Real Mallorca 6-1

real
SuhaNews – Menjamu Real Mallorca di Santiago Bernabeu, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, Real Madrid berpesta gol 6-1. Marco Asensio Jadi bintang kemenangan El Real dengan torehan tiga gol.

Madrid tampil dominan dengan 59 persen ball possesion dan membuat 18 attempts, 12 di antaranya tepat sasaran. Dari 12 itu, enam jadi gol lewat tiga gol Marco Asensio, dua gol Karim Benzema, dan ditutup 1 gol Isco.

Mallorca sempat mencetak gol hiburan di babak pertama lewat Lee Kang-in.

Baca juga: Hantam Celta Vigo 5-2, Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen LaLiga

Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 16 poin dari enam laga, unggul dua angka dari Atletico Madrid, Mallorca di posisi ke-10 dengan delapan poin.

Jalannya pertandingan Real Madrid vs Mallorca

Baru tiga menit laga berjalan, Madrid sudah memimpin 1-0. Diawali kesalahan lini belakang Mallorca, bola yang dikuasai Josep Gaya mampu direbut Benzema dan langsung menuju gawang.

Dalam situasi satu lawan satu, Benzema menaklukkan Manolo Reina lewat tendangan jarak dekat.

Setelah itu Madrid sempat kesulitan menambah gol karena pertahanan Mallorca jadi lebih disiplin. Bahkan tim tamu beberapa kali mampu merepotkan lewat serangan balik.

Tapi, Madrid mampu mencetak gol kedua pada menit ke-24. Asensio mencocor bola muntah hasil crossing Rodrygo yang gagal diamankan dengan baik oleh Reina.

Semenit kemudian Mallorca memperkecil skor lewat Lee Kang-In yang meneruskan umpan Matthew Hoppe. Lee melewati adangan tiga pemain Madrid sebelum menembak ke tiang jauh gawang Thibaut Courtois.

Di menit ke-29, Madrid menjauhkan skor jadi 3-1 lewat gol kedua Asensio. Benzema lagi-lagi memaksimalkan rapuhnya pertahanan Mallorca dengan umpan terobosan yang langsung diteruskan ke gawang lewat kaki kiri Asensio.

BACA JUGA  Chelsea Gasak Palace 4-0 di Stamford Bridge

Asensio nyaris bikin hat-trick di menit ke-36 andaikan bola sundulannya tidak diblok Martin Valjent,di depan gawang. Setelah memimpin 3-1 di babak pertama, Madrid langsung tancap gas.

Benzema sempat bikin gol di menit ke-49 tapi dianulir VAR karena lebih dulu melanggar pemain Mallorca. Asensio mencatatkan hat-trick pada menit ke-55.

Rodrygo melakukan akselerasi ke sepertiga akhir lapangan dan memberikan bola kepada Benzema. Bola dioper lagi ke Asensio yang berada bebas di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke gawang Reina.

Madrid menurunkan intensitas serangan setelah unggul 4-1 dan baru bisa mencetak gol kelimanya di menit ke-78. Adalah Benzema yang mencatatkan lagi namanya di papan skor ketika umpan panjang Alaba mengarah kepadanya.

Bola sebenarnya mengenai punggung Benzema tapi berbalik ke arahnya. Lolos dari offside, Benzema mudah saja menceploskan bola ke gawang setelah sempat membentur dua bek Mallorca.

Isco menutup pesta gol Madrid usai bikin gol pada menit ke-84. Vinicius menusuk dari sisi kiri dan mengirimkan umpan ke Asensio yang langsung mengarahkannya ke pojok kiri gawang.

Real Madrid menang 6-1 sekaligus balik ke puncak LaLiga.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, David Alaba, Miguel Gutierrez; Marco Asensio, Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior

Real Mallorca: Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Valjent, Brian Olivan, Josep Gaya; Takefusa Kubo, Aleix Febas, Rodrigo, Battaglia, Lee Kang-In; Laga Junior, Matthew Hoppe (*)

Baca juga: Liga Spanyol: Madrid Buka Musim dengan Kemenangan 4-1 atas Alaves

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKetua TP PKK Agam Lakukan Pembinaan di Nagari Bawan
Artikel berikutnyaLiga Italia: Milan Cukur Venezia 2-0 Lewat Brahim Diaz-Theo Hernandez