Limapuluh Kota Sabet Juara Umum Pospenas IX Provinsi Sumatra Barat

kota
Limapuluh Kota, SuhaNews — Kabupaten Lima Puluh Kota keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas) IX Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2022, dengan perolehan medali, 3 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Gelaran agenda tiga tahunan ini ditutup oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, diwakili Kepala Bidang Papkis, H. Naharudin,  Jumat (19/8).

Baca juga: Gubernur Sumbar Buka Kejuaraan Turnamen Tenis Ganda

“Semua yang kita raih hari ini tidak terlepas dari kerjasama dan  support dari semua pihak. Keberhasilan yang kita raih adalah prestasi yang patut kita syukuri,” ujar Irwan.

Lima medali yang disabet santri-santri terbaik pondok pesantren di Kabupaten Lima Puluh kota, mereka adalah peraih Achyar Rahman, meraih medali emas cabang Pidato Bahasa Arab Putra, Putri Fortuna meraih medali emas cabang Pidato Bahasa Indonesia Putri.

Hasbi Ashshaiddieqy meraih medal emas cabang Pidato Bahasa Inggris putra, Nabila Saphira meraih medali perunggu cabang Pidato Bahasa Inggris Putri, dan Ariyadila meraih medali perak cabang Kalighrafi Putra.

Di samping itu, kegigihan dan kerja keras dari diri santri sendiri menjadi salah satu keberhasilan ini. Dan jangan lupa doa dari orang tua dan pimpinan serta pembimbing, juga berperan dalam keberkahan ini,” jelas H. Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuoaten Limapuluh Kota.

Diperkuat oleh delapan orang kontingen, lima diantaranya berhasil membawa pulang kemenangan. yang hadir di lokasi menyambut gembira dan penuh rasa syukur atas prestasi yang diraih santri pondok pesantren yang ikut ambil bagian pada tahun ini.

Selanjutnya kepala kantor menekankan agar tidak larut dalam euforia yang berlebihan. Perjuangan untuk tingkat nasional bagi yang meraih medali emas harus dipersiapkan, karena ini akan membawa nama baik provinsi dan nama baik daerah tentunya.

BACA JUGA  4 Terduga Pengeroyok Riki Hingga Tewas Ditangkap Polisi

“Terkait kesuksesan santri kita, kami sudah menyampaikan kepada Bupati Limapuluh Kota, Ketua DPRD, dan Ketua Baznas. Mereka mengapresiasi keberhasilan kontingen menyabet juara umum. Hal ini kita lakukan karena koordinasi Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah adalah keharusan dalam peningkatan sinerjitas lintas sektoral,” tutup Irwan.  (Nina)

Baca juga: Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Iqbal Pemain Terbaik

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMAN 1 Bukittinggi Tampilkan Smart Studen pada Pawai Alegoris
Artikulli tjetërForikan Sijunjung Dinilai Tim Penilai Forikan Provinsi Sumbar