Dua Siswa MTsN 2 Solok Raih Juara pada Kejuaraan PBSI Kab. Solok 2022

Dua Siswa MTsN 2 Solok Raih Juara pada Kejuaraan PBSI Kab. Solok 2022
Koto Baru, SuhaNews – Dua siswa MTsN 2 Solok yang tampil pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bulutangkis yang digelar oleh PBSI Kabupaten Solok tahun 2022 meraih juara dua dan juara tiga.

Dalam acara yang berakhir Sabtu (30/7) lalu, Fadlan dan Farlan mencatatkan namanya dalam daftar pemuncak untuk cabang Tunggal Remaja Putera.

Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison yang mendampingi keduanya sejak awal, mengucapkan selamat dan mengapresiasi pencapaian keduanya.

“Alhamdulillah, ini sebuah catatan kecil dari siswa kami sebagai wujud dari madrasah mandiri berprestasi dan madrasah hebat bermartabat dijalur olahraga,” ujar H. Maidison.

Disampaikannya, madrsaha mendukung setiap bakat, potensi dan hobi siswa untuk dikembangkan dan kemudian disalurkan menjadi prestasi, seperti yang dicapai oleh Farlan dan Fadlan.

“Untuk cabang Bulutangkis, meski tidak ada kegiatan khusus untuk siswa, bukan berarti madrasah tidak mendukung dan memperhatikan bakat siswa di cabang ini. Kita upayakan mendorong setiap potensi jadi prestasi, apapun bidangnya baik akademik maupun ekstra kurikuler,” jelasnya.

Kedua siswa ini masih duduk di kelas VIII.A dan VIII, aktif berlatih olahraga Bulitangkis secara rutin dan telah mengikuti beberapa turnamen.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya pada dua siswa MTsN 2 Solok yang berhasil dalam Kejurda Bulitangkis yang diadakan oleh PBSI Kabupaten Solok.

“Terima kasih ananda Farlan dan Fadlan yang telah mengharumkan nama madrasah dari cabang olahraga Bulutangkis,” ujar Zulkifli bangga.

Kakan Kemenag berharap, pencapaian ini menjadi motivasi bagi siswa madrasah lainnya untuk tururt berprestasi dalam semua bidang. Terutama event yang diselenggarakan oleh lembaga diluar Kementerian Agama, sehingga masyarakat tahu kalau prestasi siswa madrasah bukan isapan jempol belaka. Fendi

BACA JUGA  Jelang UJian Nasional, Lokal dan Komputer MTsN 13 Agam Diterjang Banjir

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum, Wabup Richi sebut Pemuda Agen Perubahan
Artikulli tjetërPKL Masih Langgar Aturan di Pasar Raya Barat Padang