256 Peserta MATSAMA MTsN 2 Solok Ikuti Pembukaan Virtual dengan Kakanwil Kemenag Sumbar

256 Peserta MATSAMA MTsN 2 Solok Ikuti Pembukaan Virtual dengan Kakanwil Kemenag Sumbar
Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 256 siswa baru MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) mengikuti masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2022/2023 sejak Senin (11/7)dengan beragam materi dan kegiatan yang disusun panitia bersama OSIM

Selain materi yang telah disusun oleh Panitia bersama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIM), para peserta juga mengikuti pembukaan resmi secara Virtual bersama Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat H. Helmi dan Kabid Pendidikan Madrasah H. Hendri Pani Dias dari kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi menyampaikan Kegiatan Matsama ini meliputi pengenalan kegiatan rutin madrasah, fasilitas, ciri khas, nilai, norma, budaya, tata tertib dan karakter yang ada di Madrasah kepada peserta didik baru dan harus bersifat edukatif, inspuratif serta mampu menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kepada peserta didik, sehingga mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada peserta didik baru.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Hendri Pani Dias dalam laporannya menginformasikan bahwa tujuan dilaksanakannya Matsama ini adalah memperkenalkan pada siswa baru tentang lingkungan dan nilai karakter madrasah, menumbuhkan kultur dan jiwa bangga sebagai siswa siswi madrasah, menanamkan dan memperkuat nilai nilai moderasi beragama pada siswa Madrasah.

Dilanjutkannya, materi kegiatan harus terfokus pada ke Madrasahan menyangkut dengan pengenalan lingkungan dan budaya madrasah, moderasi beragama, budaya digital pada madrasah.

Terakhir Kabid menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai tgl 13 Juli 2022 s.d 15 Juli 2022.

Senada dengan Kakanwil dan Kabid Penmad, Kepala MTsN 2 Solok H. Maidion mengatakan dengan Matsama ini siswa merasa nyaman berada dilingkungan baru dan keluarga baru di madrasah ini. Sehingga memudahkan dalam kegiata pembelajaran kedepannya.

BACA JUGA  Sebelum Sertijab, "Buk Wali" Koto Laweh Bararak Bersama Warga

Sementara dari OSIM melakukan pengenalan berbagai kegiatan yang dikelola oleh OSIM seperti ekstrakurikler dan program OSIM yang bertujuan untuk mengasah kemampaun kepemimpinan siswa dalam berorganisasi. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKemenag Padang Panjang Terima 37 Paket Air Zamzam untuk Jamaah Haji
Artikulli tjetërIrwan; Miliki ATM, Bukti Profesionalitas Seorang Tenaga Pendidik