Upacara di MTsN 2 Solok, Kakan Kemenag Semangati Gen Z Islami

Upacara di MTsN 2 Solok, Kakan Kemenag Semangati Gen Z Islami
Koto Baru, SuhaNews – Menjadi pembina upacara di MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menyemangati para siswa yang menyebutnya dengan Gen Z Islami.

“Selamat datang, ananda siswa kelas VII sebagai warga baru di keluarga besar MTsN 2 Solok dan Kementerian Agama Kabupaten Solok. Ananda adalah Gen Z yang dipercayakan orang tua menjadi generasi Islami dengan menuntut ilmu di madrasah ini,” ujar H. Zulkifli mengawali amanatnya.

Disebutkannya, siswa madrasah Tsanawiyah adalah transisi dari anak-anak menuju remaja. Untuk itu harus mulai menatap jauh kedepan memandang cita-cita kemana kaki dilangkahkan. Sebagai Gen Z, maka siswa madrasah perlu membekali diri dengan iman, ilmu dan teknologi agar selau berada digaris terdepan dan berprestasi hingga meraih sukses.

“Semuanya diawali dengan belajar yang sungguh-sungguh, mengabdi dan patuh pada orang tua, memilih pasangan yang kelak dan memanjalan ibadah dengan sempurna dan bertekad melaksanakan seluruh rukun Islam hingga yang kelima.” terang Zulkifli.

Menutup amanatnya H. Zulkifli mengajak seluruh siswa MTsN 2 Solok untuk meraih prestasi sesuai dengan motto Madrasah Mandiri Berprestasi yang ditunjang dengan penguasaan teknologi terkini.

Usai upacara, Kakan Kemenag yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah H. Syamsul Bahri mengajak para peserta upacara untuk foto bersama dilapangan, sesuai konsep Gen Z yang akrab dengan teknologi, Kakan Kemenag juga melayani foto dan selfi dengan guru dan para siswa.

Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison yang ditemui usai upacara mengatakan pihaknya sengaja mengundang Kakan Kemenag sebagai pembina upacara pada upacara perdana di tahun ajaran 2022/2023 ini untuk memberikan motivasi bagi siswa baru dan keluarga besar MTsN 2 Solok dalam mewujudkan madrasah mandiri berprestasi. Fendi

BACA JUGA  KSM 2022 Tingkat Sumbar Berakhir, Peserta Tunggu Pengumuman dari Kemenag R.I

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakJelang Pulang ke Solok, Air Mata Tumpah di Depan Ka’bah saat Tawaf Wada’
Artikulli tjetërMardison Mahyuddin Buka Event Trabas JAPA X 3 Tahun 2022