LMPUN Tingkat Sumatera Barat, Payakumbuh Pertahankan Gelar Juara

LMPUN Tingkat Sumatera Barat, Payakumbuh Pertahankan Gelar Juara
Bupati Solok H. Gusmal menyerahkan Trophy Juara Umum LMPUN Sumbar 2020.
Solok, SuhaNews – SMPN 1 Payakumbuh pertahankan gelar juara LMPUN (Lomba Mata Pelajaran Ujian Nasional) tingkat Sumatera Barat, yang digelar FMKGI (Forum Musyawarah Kerja Guru Inti)  Kabupeten Solok, Minggu (19/1) di Singkarak.

“Olivia Fadiya Marza dari SMPN 1 Payakumbuh raih nilai tertinggi,” ujar Ketua FMKGI, Kamislihi.

Sementara peringkat 2 diraih oleh  Joe Vienan Al Dzaky dari SMPN 1 IX KotoSungai Lasi, sedangkan tempat ketiga menjadi milik Maulidya Zulfa, Siswa SMPN 5 Batusangkar.

Harapan 1, 2 dan 3 diraih oleh  Windy Aulia Izmi dari SMPN 1 Banuhampu, Agam, Mutiara Depuspa dan A. Bintang Infitah keduanya dari SMPN 1 Payakumbuh.

Lomba Lagu Minang

Di samping menggelar LMPUN, juga digelar LLM (Lomba Lagu Minang). Aina Sestrindas dari SMPN 1 Batusangkar berhasil menyabet juara pertama.

Sementara peringkat kedua dan ketiga diraih oleh Meri Suryati, Siswa SMPN 3 Gunung Talang dan M. Afandi Fikri dari SMPN 3 Bukit Sundi. Sedanngkan harapan 1, 2 dan 3 adalah Aulia Rahmi dari SMPN 2 Batusangkar, Zulfi Randa dari SMPN 1 X Koto Diatas dan Khaira Nisa Mutia Sani dari SMPN 5 Batusangkar.

“Lomba ini diharapkan tetap digelar,”  harap Bupati Solok, H. Gusmal, yang menutup LMPUN dan LLM di Dermaga Singkarak.

Sekalipun Ujian Nasional dihapus atau tidak ada lagi pada 2021, jelas Gusmal, FMKGI diharapkan mencari format baru kegiatan lomba mata pelajaran ini. Kegiatan ini bukan sekedar mencari gelar juara dan unjuk kompetensi siswa, tetapi bagaimana silaturrahmi antarsekolah di Sumatera Barat tetap terjalin  denngan baik.

“Kepala sekolah dan guru diharapkan terus mendorong semangat  belajar siswa,” jelas Bupati Gusmal.

Lomba Mata Pelajaran ini, jelas Gusmal, termasuk salah satu upaya menambah semangat siswa dalam belajar. Mereka dididik untuk bersaing secara akademik. Sekalipun tidak meraih juara, tetapi semangat belajar siswa akan meningkat karena semuanya ingin mendapatkan yang terbaik.

BACA JUGA  Bertambah 142 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar pada Selasa Pagi

Ribuan Peserta

LMPUN (Lomba Mata Pelajaran Ujian Nasional) ke-19  yang digelar oleh FMKGI Kabupeten Solok, Minggu (19/1) ini diikuti oleh 1.322 siswa SMP/MTs dari dari  berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat. Sementara LLM (Lomba Lagu Minang) diikuti oleh 47 peserta.

“Mata pelajaran yang dilombakan terdiri dari Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika dan IPA,” jelas Kamislihi didampingi Sekretaris Ruspel Aiga.

“Jika Ujian Nasional tidak ada lagi, berarti LMPUN ke-19 ini menjadi yang terakhir,” ujar Sekretaris Dikpora Sukiman Agus, saat membuka acara. Wewe

 

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTekuk Granada 1-0, Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen
Artikel berikutnyaKapolsek IX Koto Sungai Lasi Ajak Siswa MTsN 1 Solok Tangkal Pekat