Mutasi di Pemko Bukittinggi Kembali Bergulir

Bukittinggi, SuhaNews–Empat Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemko Bukittinggi kembali dilantik. Keempat pejabat yang dilanti, Noverdi jabatan sebelumnya Assisten I menjadi Sekretaris DPRD Kota Bukittinggi, Nofvrianto CH jabatan sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Asisten I Setdako Bukittinggi. Syafnir jabatan sebelumnya Kasatpol PP menjadi Kadis Lingkungan Hidup, Syanjifaredy Filla Ferde jabatan sebelumnya Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP, jabatana baru Camat Guguk Panjang.

Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota yang baru, Jumat (06/12). Pengambilan sumpah pun disaksikan langsung oleh Sekda, Assisten III, Kepala SKPD dan Lurah serta ASN di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dalam kesempatan itu mengatakan proses mtasi dan rotasi merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Memang untuk rotasi dan mutasi kali ini, dititikberatkan kepada jabatan yang kosong, karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa pensiun, salah satunya Camat Guguak Panjang.

“Pelantikan ini tentunya dalam rangka penyegaran dan memperkuat dari masing-masing dinas yang ada. Bagi yang dilantik, masih banyak hal yang akan diselesaikan. Untuk itu, mari bekerja sama dengan baik berlandaskan aturan,” ujar Ramlan.

Wali kota juga berpesan, untuk tugas Sekwan, sosok Noverdi dinilai punya banyak pengalaman di DPRD. Kembali ke DPRD tentu menjadi tugas berat. “Sekwan jangan ikut berpolitik. Sekwan bertugas menjembatani lembaga eksekutif dengan lembaga legislatif,” pesan Wako.

Untuk Assisten I, lanjut Wako, menjabat sebagai Assisten tidak bisa melompat langsung. Diprioritaskan kepada ASN yang cukup senior, karena akan berkoordinasi dengan beberapa SKPD. “Tanyakan kepada Kepala SKPD yang dinaungi.

Syafnir, 9 tahun menjabat sebagai Kasat Pol PP, tentu harus ada penyegaran. Butuh terobosan yang lebih di Dinas Lingkungan Hidup. “Sentuhannya tentu berbeda. Ini tidak mudah, karena latar belakang staff yang berbedea. Lakukan tahapan pekerjaan sesuai prioritas,” papar Ramlan.

Untuk Camat Guguak Panjang, Syanji, dipercayakan untuk berkoordinasi dengan Lurah, tokoh masyakarakat. “Jangan biarkan masalah berlarut-larut. Guguak Panjang wilayah yang besar, tentu komunikasi dengan masyarakat dijalin agar tidak ada masalah yang tidak diselesaikan,” pesan Wako.

Kepada seluruh pejabat, Walikota juga meminta untuk bekerja maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat. “Tugas berat menanti. Jangan bekerja di luar aturan,” pungkas Ramlan.

Proses mutasi dan rotasi diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa waktu kedepan. Karena dari komposisi yang ada, msih ada jabatan yang kosong, baik untuk pejabat eselon III maupun esellon II.

reporter : Yal  editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...