Los Pasar Sumani Nyaris Jadi Abu, Akibat Bakar Sampah Sembarangan

Los Pasar Sumani Nyaris Jadi Abu, Akibat Bakar Sampah Sembarangan
Solok, SuhaNews. Pasar Sumani di Kec. X Koto Singkarak Kab. Solok nyaris jadi abu akibat pembakaran sampah yang semrawut, nyaris menyambar los pasar tersebut pada Rabu (18/3) siang.

Warga yang melihat api mulai membesar tak terkendali segera melapor ke Pemadam Kebakaran Kab. Solok Pos Sumani yang berjarak lebih kurang 2 km dari lokasi kejadian.

Dengan sigap petugas Damkar memadamkan api yang berjarak cukup dekat dengan los yang biasa ditempat pedagang beras dan kebutuhan harian saat hari balai di Pasar Sumani.

Selain memadamkan api yang berasal dari tumpukan sampah pasar ini, petugas juga melakukan pengamanan agar api tidak sampai menyambar bangunan.

Baca Juga : Kebakaran di Pasar Sumani, Hanguskan Beberapa Petak Kios

Perwira Damkar Kab. Solok Pos Sumani Subekti didamingi Danru Adrian menghimbau masyarakat untuk lebih hati-hati lagi dalam membakar sampah dan memastikan sampah maupun api yang membakarnya tidak menyebar dan beresiko pada lingkungan sekitarnya.

Ia juga menyampaikan, selain akibat pembakaran sampah yang sembrono, instalasi listrik yag semrawut juga dapat memicu kebakaran. Untuk itu kepada masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan memastikan instalasi listrik dalam keadaan aman. Moentjak

BacaJuga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Siswa MAN 2 Bukittinggi Buat Sendiri Hand Sanitizer
loading...