LPTQ Sulit Air Gelar Wisuda Tahfizh ke 6

LPTQ Sulit Air Gelar Wisuda Tahfizh ke 6
Sulit Air, Suhanews – Lembaga Pengembang Tilawatil Qur’an (LPTQ) nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, melaksanakan Wisuda Tahfiz Al-Qur’an yang ke 6, Rabu (24/11)

Sebanyak 59 orang yang terdiri dari 18 orang Hafiz dan 41 orang Hafizah, berasal dari berbagai sekolah dan tingkatan yang ada di Sulit Air, mulai dari SD, SLTP/MTs, SLTA/MA, dan juga Mahasiswa.

Ketua LPTQ Sulit AirĀ  Idramis Dt. Malakewi, S.Ag menyampaikan pada SuhaNews, bahwa kegiatan tahfiz tetap dilaksanakan walau kondisi pandemi melanda, namun sistem yang di bedakan, dimana sebelumnya para santri berkumpul untuk mengaji serta menyetorkan hafalannya di Masjid Raya.

Selama pandemi santri yang datang ke rumah Ustadz dan Uztdazah untuk setoran ayat, dan juga belajar mengajinya di bagi ke dalam 3 titik tempat, yaitu Masjid Raya, Masjid Ruhul Iman, dan Musholla Muhammadiyah.

Dikarenakan kondisi sudah mulai membaik, dengan adanya kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah, maka kegiatan ini di kembalikan untuk pendidikannya di Masjid Raya, dengan tujuan bisa lebih memantapkan hafalan para santri, ujar Idramis

Idramis juga menyampaikan bahwa sebelum di wisuda, para santri ini sudah melaksanakan ujian hafalan yang dilaksanakan pada tanggal 11, 13 dan 15 Oktober 2021 yang lalu, mulai hafalan 1 Juz hingga 6 Juz, harapan kami kedepannya adalah ada dari anak nagari Sulit Air memiliki hafalan Al-Qur’an sebanyak 30 Juz.

Pawai yang dilaksanakan oleh LPTQ di mulai dari Lapangan Bola Koto Tuo, Balai Lamo, Gando, Guguak Rayo, dan kembali ke Balai Lamo, di lapangan Kantor Wali Nagari Sulit Air.

Dalam sambutan kepala kecamatan yang di wakili oleh Seketaris Kecamatan (Harmen, SH) mengaspirasi kegiatan LPTQ, karena sudah 6 kali mengadakan wisuda tahfidz ini, ini merupakan anugerah terbesar untuk nagari, karena menciptakan generasi Qur’ani, semoga kedepannya Nagari Sulit Air khususnya bisa menciptakan penghafal Al-Qur’an yang nantinya bisa terkenal di mata nasioanal maupun internasional nantinya.

BACA JUGA  Menteri Agama; Tak Ada Dispensasi Mudik untuk Santri

Ikut menghadiri acara wisuda, Wali Nagari Sulit Air yangbdi wakili oleh Sekretaris Nagari Meri Aswita, A.Md, kepala KUA Kec. X Koto Diatas, Ketua BPN Sulit Air Tasrizal, S.Sos, Ketua MUN Sulit Air Drs. H. Irdizon, pencetusĀ  Tahfidz Qur’an Hj. Alex Suryani. S.Pd, para orang tua wisuda tahfidz. Hendrik | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...