Lubuk Selasih Longsor, Sebuah Rumah Hancur

Lubuk Selasih Longsor, Sebuah Rumah Hancur
Bupati Solok, H. Gusmal serahkan bantuan untuk korban longsoir di Lubuk Selasih
Arosuka, SuhaNews – Satu unit rumah semi permanen hancur dihantam longsor. Peristiwa ini terjadi di Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Akibatnya Rafnaldi bersama enam orang anggota keluarga diungsikan ke rumah tetangga terdekat.

“Longsor terjadi Selasa (21/1) sekitar pukul 01.00 dini hari,” ujar Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar.

Begitu mengetahui tejadinya longsor, jelas Syamsul, pihaknya langsung meninjau lokasi. Terlihat rumah korban tidak bisa digunakan lagi karena terseret oleh longsor  arah ke sungai. Rumah tersebut sudah tidak layak huni lagi.

Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar sambangi korban longsor

“Kita langsung membuat laporan ke Bupati Solok,” jelas Syamsul Azwar, yang baru saja dilantik sebagai Wali Nagari periode kedua, Senin (20/1) oleh Bupati Solok.

Begitu mendapatkan laporan, jelas Syamsul Azwar, Bupati Solok bersama BPBD langsung meninjau lokasi longsor. Bupati menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana longsor ini.

“BPBD bersama Dinas Sosial dan pihak terkait lainnya diharapkan membantu pembenahan rumah korban yang sudah hancur,” harap Bupati Solok, H. Gusmal.

Kerugian materil, jelas Syamsul Azwar, diperkirakan sekitar Rp20 juta, berupa rumah semi permanen dan beberapa ekor ayam. Keluarga ini membutuhkan bantuan untuk membangun kembali rumah semi permanen, yang juga difungsikan sebagai warung, agar mereka kembali bisa berkumpul dan berusaha. Wewe

Baca Juga :

Banjir dan Longsor di Sijunjung, Rumah Kenedi Hancur dan Jalinsum Putus

Banjir di Dharmasraya Lumpuhkan Jalan Lintas Sumatera

Facebook Comments

BACA JUGA  Sebanyak 20.574 Keluarga Terima Bantuan Program Sembako
loading...
Artikel sebelumyaBanjir dan Longsor di Sijunjung, Rumah Kenedi Hancur dan Jalinsum Putus
Artikel berikutnyaSebanyak 4.322 siswa SMP Ikuti Try Out Ujian Nasional