Lulus PTN: Anak Tanah Datar dari Keluarga Kurang Mampu akan Dibantu Biaya Pendidikan

lulus
Tanah Datar, SuhaNews – Pemkab Tanah Datar akan membantu putra daerah yang lulus Perguruan Tinggi Negeri yang berasal keluarga kurang mampu. Bantuan biaya pendidikan ini dalam upaya menciptakan generasi Tanah Datar yang unggul. 

“Sekretaris Daerah telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 440/426/Kesra-2021 tertanggal 15 Maret 2021 yang ditujukan kepada Camat se Kabupaten Tanah Datar untuk disampaikan kepada masyarakat tentang bantuan biaya pendidikan ini,” ujar Kabag Kesra H. Afrizon, Jumat (16/04/2021).

Baca juga: Bupati Pesisir Selatan Programkan Pendidikan Gratis Mulai Tahun Ini

Surat pemberitahuan itu, jelas Afrizon, memuat ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi mahasisa untuk memperoleh dana pendidikan.

“Camat se-Kabupaten Tanah Datar agar bisa menyebar informasi ini secara langsung kepada masyarakat di wilayah kerjanya,” tambah Afrizon.

Tidak ada lagi anak-anak Tanah Datar yang lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), jelas Afrizon, yang tidak gagal kuliah karena persoalan biaya masuk.

“Program ini mendapat dukungan penuh Bupati dan Wabup Tanah Datar dan bekerjasama dengan BAZNAS Tanah Datar,” terang H. Afrizon.

Persyaratan yang harus dipenuhi, urai Afrizon, diantaranya Mahasiswa Undangan membuat proposal ditujukan kepada Baznas Tanah Datar diketahui Camat, Wali Nagari dan UPZ Kecamatan.,

Sementara Mahasiswa Mandiri atau yang lulus dari jalur seleksi membuat proposal ditujukan langsung kepada Bupati Tanah Datar diketahui Camat dan Wali Nagari.

Calon mahasiswa juga melampirkan Surat Rekomendasi dari sekolah bersangkutan, Foto copy dokumen (KK, KTP calon mahasiswa dan orangtua), pas photo, foto rumah, tanda lulus PTN, bukti pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pertama dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) asli. Bantuan hanya untuk UKT dan bersedia disurvey.

“Program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk menciptakan generasi Tanah Datar yang unggul,” jelas Afrizon.

BACA JUGA  Alhamdulillah, Satu Keluarga di Tutong Brunei Masuk Islam

“Diharapkan juga partisipasi masyarakat, donatur dan perantau membantu biaya pendidikan anak kemenakan kita,” tambah Kabag Kesra Afrizon. (Dajim)

Baca juga: Zul Elfian Minta Gubernur Gratiskan Biaya Pendidikan SMA/SMK

Facebook Comments

loading...