Lulusan 3 SMK SMAK bisa Kuliah Akselerasi di Politeknik AKA Bogor

Lulusan 3 SMK SMAK bisa Kuliah Akselerasi di Politeknik AKA Bogor
Padang, SuhaNews – Lulusan Tiga Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) di Indonesia mendapat kesempatan kuliah akselerasi di Politeknik AKA Bogor.

Kuliah akselerasi lulusan SMK SMAK ini dituangkan dalam MoU antara Politeknik AKA Bogor dengan tiga SMK analis kimia yang sama-sama bernaung di lingkungan Kementerian Perindustrian bertempat di kampus SMAK Padang, Selasa (21/12/2021).

Tiga sekolah SMK analis kimia tersebut, selain SMAK Padang (SMAKPA), lainnya yaitu SMAK Bogor (SMAKBO) dan SMAK Makassar (SMAKMA). SMK yang hanya ada tiga di Indonesia tersebut diistimewakan untuk lulusannya menempuh kuliah akselerasi program D-III di Politeknik AKA Bogor.

“Kami patut berbangga adanya MoU tiga SMAK dengan Politeknik AKA Bogor yang memilih bertempat di SMAK Padang. Kami anggap sebagai sebuah penghormatan, karena biasanya MoU terjadi di Bogor,” ujar Kepala SMAKPA Nasir disela kegiatannya.
Menurut Nasir, yang lebih menggembirakan adalah esensi dari MoU yang dilaksanakan. Khusus lulusan SMAK mendapat kesempatan kuliah dengan masa lebih singkat di Politeknik AKA Bogor.

“Dengan demikian, lulusan dari SMAK Padang khususnya, bisa meningkatkan kompetensi sebelum terjun ke dunia kerja,” ulas Nasir.

Pada kesempatan itu, turut hadir Kepala SMAKBO Dwika Riabdi, Kepala SMAKMA Bakhtiar Rahmani, beserta jajarannya masing-masing.
Sementara itu, Direktur Politeknik AKA Bogor Henny Rochaeny, M. Pd menjelaskan, program akselerasi itu berlaku bagi ketiga sekolah. Pada prinsipnya siswa siswi bisa menyelesaikan program D-III hanya selama dua tahun.
Henny juga menjelaskan, program akselerasi tersebut sudah berjalan dengan baik selama hampir empat tahun. berjalan dengan baik. “Lulusan keempat dari Program Akselerasi mulai 2017 sampai saat ini,” tukuk Henny. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Sang Ibunda Rahmah El-Yunusiyyah, Rafi'ah (1872-1 Juli 1948),
loading...
Artikel sebelumyaHasil Kajian Pembentukan Daerah Oronomi Baru Kabupaten Agam Diseminarkan
Artikel berikutnyaSejarah Baru, APB Nagari 2022 se Kecamatan Kubung Ditetapkan Serentak