Luncurkan Lapau Nagari, Bank Nagari Lubuk Basung Ajak Masyarakat Bergabung

lubuk
Lubuk Basung, SuhaNews – Bank Nagari meluncurkan fitur Lapau Nagari, sebagai upaya memberikan dan memudahkan pelayanan terhadap nasabah.

“Bank Nagari terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada nasabah melalui berbagai program,” ujar Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy, Senin (21/6), sebagaimana dirilis AMCnews.

Bank Nagari baru saja meluncurkan fitur Laku Pandai Bank Nagari atau disingkat Lapau Nagari. Fitur ini merupakan sebuah layanan keuangan yang memudahkan nasabah karena tanpa harus ke kantor.

Baca juga: Kerjasama dengan Bank Nagari, Pemko Sawahlunto Luncurkan Pembayaran E-Retribusi

“Yang menjadi sasaran adalah nasabah atau masyarakat yang jauh dari kantor pelayanan, dan ingin menabung atau melakukan transaksi menggunakan Bank Nagari,” tambah Shanty Dewi Fauzy.

Melalui Lapau Nagari ini, jelasnya, nasabah bisa membuka tabungan BSA (Basic Saving Account) lewat agen. Dengan BSA, nasabah bisa menyimpan, melakukan tarik tunai, dan membayar tagihan melalui agen.

“Selain itu bisa untuk pembayaran tagihan listrik, air, bahkan transfer uang ke rekening lain,” jelas Shanty.

Melalui Lapau Nagari juga dipasang barcode QRIS untuk pembayaran transaksi belanja non tunai. Jadi ini juga salah satu upaya pencegahan Covid-19 karena tidak ada perpindahan uang dari tangan ke tangan.

Tabungan BSA ini, imbuh Shanty, batas maksimalnya adalah Rp20 juta. Jika sudah lebih maka nasabah akan beralih kepada Tabungan Sikoci.

Adapun syarat-syarat membuka tabungan BSA yaitu perorangan WNI, belum memiliki tabungan, memiliki HP dan simcard untuk OTP dan KTP.

Ssaat di Lubuk Basung, jelasnya, sudah ada 13 agen Lapau Nagari yang bergabung. Bank Nagari Cabang Lubuk Basung masih membuka peluang bagi masyarakat yang berminat menjadi agen Lapau Nagari di tempat tinggal atau di tempat usahanya.

BACA JUGA  Tantangan PBM Ditengah Pandemi, MTsN 2 Solok Gelar Workshop Mandiri

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen Lapau Nagari, silakan langsung mendatangi kantor pelayanan kami,” tutupnya. (*/We)

Baca juga: Bupati Dan Bank Nagari Painan Tebar 5000 benih Ikan Nila Di Bandar Larangan Taman Spora

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPolsek X Koto Diatas Gelar Operasi Yustisi di Titi Bagonjong Sulit Air
Artikel berikutnyaKemenag Bukittinggi Sosialisasikan Regulasi Nikah di ABTB