Madrasah di Kab. Solok Sembelih 31 Hewan Kurban, MTsM Sumani Terbanyak

Madrasah di Kab. Solok Sembelih 31 Hewan Kurban, MTsM Sumani Terbanyak
Koto Baru, SuhaNews – Pada Idul Adha 1443 H / 2022 M madrasah yang ada di Kabupaten Solok juga melaksanakan kurban di kampus masing-masing total seluruhnya 31 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing. Terbanyak MTsM Sumani, yang menyembelih 6 ekor Sapi pada Senin (11/7) lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H. Syamsul Bahri mengatakan, sudah menjadi agenda rutin madrasah melaksanakan kurban di kampus masing-masing yang jumlahnya bervariasi.

“Selain untuk warga madrasah, daging kurban juga dibagikan pada masyarakat sekitar madrasah,” ujar Syamsul Bahri.

Dijelaskannya, tak hanya madrasah negeri, madrasah swasta juga menyelenggarakan kurban. Seperti MTsM Sumani yang tahun ini menyembelih 6 ekor Sapi dan MTsN 4 Solok (MTsN Tembok Kacang) yang menyembelih 5 ekor Sapi

“Peserta kurban tidak hanya guru dan pegawai madrasah, tetapi juga keluarga, komite dan masyarakat seperti yang dilakukan MTsM Sumani,” jabar Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri mengatakan, kurban selain pengamalan syariat Islam juga perekat madrasah dengan masyarakat. Kebersamaan yang terbangun dari penyelenggaraan kurban ini menjadi salah satu jalan mewujudkan madrasah mandiri berprestasi yang didukung oleh masyarakat.

Adapun madrasah yang menyelenggarakan kurban adalah, MAN 1 Solok Plus Keterampilan (MAN Koto Baru) menyembelih 3 ekor Sapi, MTsN 7 Solok (MTsN Tanjung Balik) menyembelih 4 ekor Sapi, MTsN 4 Solok (MTsN Tembok Kacang), menyembelih 5 ekor Sapi.

Kemudian Madrasah PSA Sulit Air menyembelih 3 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing, MTsN 3 Solok (MTsN Lembah Gumanti) menyembelih 2 ekor Sapi, MTsN 1 Solok (MTsN Sungai Lasi) menyembelih 2 ekor Sapi, MAN 2 Solok (MAN X Koto Singkarak) menyembelih 2 ekor Sapi, MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) menyembelih 3 ekor Sapi dan MTsM Cupak menyembelih 1 ekor Sapi.

Selain 31 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing yang disembelih di Madrasah, di Kantor Kemenag Kabupaten Solok juga menyembelih 6 Sapi kurban. Fendi

BACA JUGA  Perguruan Thawalib Padang Panjang Miliki Asrama Baru

BErita Terkait :

kab kab 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Sawahlunto Serahkan Seragam Gratis untuk Siswa SD dan SMP
Artikulli tjetërBupati Solok Hadiri Sertijab Camat Lembang Jaya