Mahasiswa STAI-PIQ Sumatera Barat Dimotivasi Baznas Agam

st
Lubuk Basung, SuhaNews – Baznas Kabupaten Agam lakukan pertemuan dengan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Al-Qur’an (STAI-PIQ) Sumatera Barat, di kantor Baznas setempat, Senin (8/3).

Rombongan mahasiswa STAI-PIQ yang berjumlah 39 orang mendapatkan pembinaan dan motivasi. Mereka merupakan mahasiswa binaan Baznas Agam, yang tersebar di daerah.

Baca juga: Tahun 2021: Baznas Kab Solok Targetkan 26 Unit Rumah Tak Layak Huni Dibedah

“Mahasiswa diharapkan selalu meningkatkan hafalan Al-Qur’annya, karena hafalan itu akan menjadi modal bagi mereka baik di dunia maupun akhirat,” ujar Ketua Baznas Agam, Eldi Zein.

Eldi Zein berharap mahasiswa agar membuminkan Al-Qur’an di tengah masyarakat, minimal di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Baznas mendapat laporan bahwa alumni STAI-PIQ binaan Baznas Agam telahada yang membangun rumah tahfiz seperti di Maninjau, Lubuk Basung, Ampek Angkek dan Palembayan. Ini harus menjadi contoh bagi mahasiswa yang masih kuliah,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua III Baznas Agam, Abdul Aziz menyampaikan bahwa mahasiswa binaan Baznas Agam hingga kini sebanyak 39 orang, yang tengah melangsungkan pendidikannya di STAI-PIQ Sumbar.

“Setiap tahun mahasiswa binaan Baznas Agam lulus dengan nilai sangat membanggakan, ini bukti bahwa kita betul-betul komitmen berikan pembinaan kepeda mereka,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, mahasiswa binaan ini berasal dari keluarga kurang mampu, yang bertekad untuk bersungguh-sungguh belajar, serta siap untuk membantu program Baznas Agam baik melalui dakwah maupun jadi relawan Ramadan.

stMahasiswa binaan Baznas Agam ini juga telah membentuk sebuah organisasi bernama Ikatan Mahasiswa Agam Madani (IMAGAMA), yang kini diketuai oleh Yoan.

Yoan bersama seluruh mahasiswa binaan bertekad membuktikan bahwa mereka mahasiswa STAI-PIQ di bawah naungan Baznas Agam berbeda dari mahasiswa lainnya.

BACA JUGA  Hanyut Saat Mandi, Ihsan Ditemukan Meninggal Dunia

“Kita harus tahu, dengan menghafal dan membaca Al-Qur’an, Insya Allah kita juga akan dijaga oleh Yang Maha Kuasa,” jelasnya. (*)

Baca juga: Baznas Pesisir Selatan Bantu Warga untuk Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Facebook Comments

loading...