Mak Surau, Pencetak Generasi Al-Quran di Nagari Kinari Butuh Uluran Dermawan

Mak Surau, Pencetak Generasi Al-Quran di Nagari Kinari Butuh Uluran Dermawan
Solok, SuhaNews – Dasril Malin Sutan atau yang dikenal dengan Mak Surau, tokoh Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kab. Solok, pencetak generasi Qurnani, tengah terbaring lemah karena sakit dan butuh uluran tangan dermawan.
Sosok inspiratif yang telah 40 tahun mengabdikan dirinya untuk mencetak Generasi Al-Quran di Nagari Kinari berhasil mengorbitkan anak didik beliau menjadi Qori terbaik Kabupaten Solok untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Resmikan Surau Papan Palinggam, Mahyeldi Berharap Lahirnya Generasi Pemimpin Masa Datang

Dalam keseharian Mak Surau untuk menghidupi keluarganya selain mengajar mengaji mak surau menjadi seorang petani di daerahnya, namun sosok guru terbaik itu sedang terbaring sakit dan membutuhkan uluran tangan kita semua.

Rizki Salah Seorang murid mak surau Kepada SuhaNews menjelaskan, mak surau sakit sejak Awal Ramdhan, mengtakan bahwa Mak Surau menderita sakit pembengkakan pada bagian lutut jika d sentuhkan kaki mak surau terasa sakit.

Selama mak surau sakit dirawat oleh anak beliau di simpang pulai, karena melihat penyakit mak surau semakin parah, keluarga memutuskan membawa mak surau ke RSUD  M. Natsir Kota Solok.

Namun hari ini keluarga sangat terkendala dengan biaya pengobatan mak surau, Rizki menghimbau dan berharap kepada anak-anak didik mak surau untuk selalu mendoakan untuk kesembuhan mak surau.

Selain itu juga yang diberikan kelimpahan Reski atau kepada para dermawan untuk bisa membantu sedikit meringankan beban keluarga mak surau dengan lansung memberikan sedikit infaq terbaik kita ke keluarga atau bisa juga melalui Rekening BNI 0691563013  untuk mengonfirmasi pengiriman Infaq via BNI 085276800400 an Adrizal atau via bank BRI : 3280 01 021008 53 3 an Yanti Nofita nomor konfirmasi pengiriman 081374276913.

BACA JUGA  Rumah Guru Terbakar, Walikota Pariaman Genius Umar Berikan Bantuan
Berita terkait :  SATPRAKOJA MAN 1 Solok Ungkap Sosok Penggiat Surau Lakuak Lewat Film

Facebook Comments

loading...