Mamasak “Onde-Onde” Meriahnya HUT ke 77 RI di SMPN 3 Bukit Sundi

Mamasak
Solok, SuhaNews – Lomba memasak onde-onde antar siswi SMPN 3 Bukit Sundi yang digelar Jumat (19/8) kemarin merupakan salah satu meriahnya peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia di sekolah yang terletak di nagari Dilam tersebut.

Meski terlihat serius, para peserta tampak gembira mengikuti rangkaian pembuatan onde-onde dalam waktu yang disediakan oleh panitia, mulai dai mempersiapkan bahan, membuat adonan hingga memasak dan siap untuk disajikan.

“Meski terlihat sederhana, namun onde-onde adalah makan tradisional yang kuat rasa, kita tak ingin siswi kita tidak pandai membuat makanan tradisional ini,” ujar Risna Delfita  Kepala SMPN 3 Bukit Sundi kepada SuhaNews.

Ditambahkannya, selain membuat onde-onde, sekolahnya juga menggekar beberap lomba gembira lainnya, seperti makan kerupuk, pacu sarung, pacu karung, joget balon, koin coklat sangka, futsal dan memasak.

“Ini salah satu wujud P5 Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila implementasi kurikulum merdeka di SMPN 3 Bukit Sundi,” ulas Risna Delfita.

Menutup perbincangannya, Risna berharap seluruh warga sekolah dapat menjadikan semangat Kemerdekaan ini sebagai motivasi untuk menggpai prestasi membanggakan bagi SMPN 3 Bukit Sundi sebagaimana tema HUTRI tahun ini, Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat. DL

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  HUT Tagana ke-17, Hendri Septa Apresiasi Keterlibatan Tagana Tanggulangi Bencana
loading...
Artikulli paraprakAda Longsor, Polres Solok Tutup Jalan Menuju Padang di Lubuk Selasih
Artikulli tjetërWagub Audy Joinaldy Dukung Inovasi Pelestarian Budaya