MAN 1 Solok Awali Semester Baru Dengan Thaharah

MAN 1 Solok Awali Semester Baru Dengan Thaharah
Siswa MAN 1 Solok mengawali semester batu denhan Thaharah di iga lokasi tak jauh dari Madrasah.
Koto Baru, SuhaNewsSabtu pertama kembali ke madrasah usai libur semester yang juga Sabtu pertama di tahun 2020, MAN 1 Solok (MAN Koto Baru)  menggelar Thaharah ditiga lokasi, Sabtu (4/1).

Kegiatan yang dimotori oleh Pramuka Satprakoja, OSIM, dan UKS Ibnu Sina ini menyasar tiga lokasi. Masing-masing mushalla Istiqamah Guk Duo jorong Bawah Duku, mushalla Al Kautsar Banda Sambuang jorong Subarang dan mushalla Al Baroqah Batu Labi jorong Bawah Duku.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 1 Solok, Erman, S.Ag yang mendampingi kegiatan inj mengatakan bahwa Thaharah ini merupakan program Kementerian Agama dalam upaya memakmurkan masjid dan mushalla.

Selain itu sebagai pelajar, siswa madasah berkewajiban ikut menjaga, merawat dan mengajak masyatakat untuk memakmurkan masjid. Diharapkan dengan adanya kegiatan para siswa ini dapat menjadi dakwah kepada masyrakat untuk selalu menjaga, merawat dan memakmurkan masjid/mushalla dengan shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan.

Usai Thaharah, MAN 1 Solok juga memberikan bantuan peralatan kebersihan bagi mushalla yang dikunjungi.

Sementara itu Kepala MAN 1 Solok Yulfentri, S.Pd, MM saat melepas kegiatan ini mengatakan selain dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama ke 74 sekaligus mengawali semeser II tahun.2019/2020.

“Tumbuhkanlah semangat baru diawal tahun baru bagi siswa lewat kegiatan kali ini dan berdoa agar thaharah kali ini bisa menumbuh kembangkan rasa peduli peserta didik pada tempat ibadah, dan mewujukan rasa cinta dengan lingkungan,” tutupnya.

Usai Thaharah perwakilan peserta kegiatan Thaharah ini menyerahkan peralatan yang disediakan oleh Madrasah berupa sapu lidi, alat pel lantai, sapu, dan gayung yang bisa dimamfaatkan untuk jemaah yang datang keMusholla.

Reporter : Adinda | Hengki  reporter : Moentjak

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Dapat Perlakuan Kekerasan Fisik di IPDN Baso, Petugas Kebersihan Lapor Polisi
loading...
Artikel sebelumyaIndra Sjafri, Kesuksesan Urang Awak sebagai Pelatih Timnas
Artikel berikutnyaBupati Solok Lantik 147 Kepala Sekolah