Tim Penggerak PKK Padang Panjang Studi Komparatif ke Agam

padang
Candung, SuhaNews – Tim Penggerak PKK Kota Serambi Mekah, Padang Panjang lakukan studi komparatif ke Kabupaten Agam Jumat (17/9).

TP-PKK Kota Padang Panjang mengunjungi Nagari Candung Koto Laweh (Cakola) Kecamatan Candung untuk melihat implementasi Gerakan PKK di nagari tersebut, yang baru saja meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021.

Baca juga: Ketua TP PKK Kab. Solok Berikan Pembinaan di Kecamatan X Koto Diatas

Rombongan yang dipimpin Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita Fadli Amran disambut oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, bersama Wakil Ketua PKK Ny. Titik Irwan Fikri, Kadis DPMN Asril, Camat Candung Fauzi, Wali Nagari Syahendra, dan sejumlah kader PKK Candung Koto Laweh.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny. Nova Era Asrul bersama Kadis Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur.

Temu ramah dan diskusi digelar di Aula Kantor Wali Nagari Cakola. Selajutnya rombongan melihat kegiatan Pokja I dan Pokja III karena berhasil meraih juara 1 tingkat provinsi pada lomba Gerakan PKK.

“Semoga kita bisa berkolaborasi dan bertukar ilmu untuk sama-sama menyukseskan 10 program pokok PKK,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman.

Ia berharap para tamu yang datang, selain berbagi ilmu, momen itu bisa dimanfaatkan untuk menikmati destinasi wisata yang ada di Kabupaten Agam dan dapat menceritakan pengalamannya kepada masyarakat luas.

Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman juga menyampaikan upayanya dalam menggerakkan kader PKK dan kiat menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah, organisasi perempuan maupun unsur lembaga vertikal seperti BUMD/BUMN.

Menurut Ny. Yenni, kerjasama dilakukan untuk mendukung pelaksanaan program PKK dalam bentuk dukungan anggaran pembiayaan ataupun pembinaan kepada kader.

BACA JUGA  TNI AL Hibahkan Kapal Perang ke Pemko Pariaman

Sementara itu, Ketua TP-PKK Nagari Cakola, Ny. Susanti Syahendra dalam eksposnya menyampaikan, bahwa suksesnya program PKK di Cakola berkat pembinaan TP- PKK kabupaten secara berjenjang hingga nagari.

“Dengan komitmen inilah, kita kader PKK bersama meyakini masyarakat bahwa Gerakan PKK berdampak positif bagi keberlangsungan kehidupan rumah tangga dan bermasyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita Fadli Amran mengucapkan terima kasih atas sambutan PKK Agam.

Menurutnya, studi komparatif ini dalam rangka silaturahmi, bertukar pikiran serta gagasan terkait program-program PKK yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. Karena pihaknya sering mendengar keberhasilan PKK Kabupaten Agam dalam menjalankan beberapa program. (*)

Baca juga: 20 Anggota PKK Tanah Hitam Ikut Pelatihan Membatik

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaHadirkan Penyuluh Agama, DWP Kemenag 50 Kota Bahas Parenting
Artikel berikutnyaWabup Richi Aprian: Bawaslu Sangat Berperan Penting Dalam Mewujudkan Demokrasi