MAN 1 Solok Kembangkan Adiwiyata Dalam Kegiatan PBM

MAN 1 Solok Kembangkan Adiwiyata Dalam Kegiatan PBM
Siswa MAN 1 Solok belajar membuat masker alamai dari bahan nabati.
Koto Baru, SuhaNews. MAN 1 Solok (MAN Koto Baru) terus berinovasi menerapkan adiwiyata dalam kegiatan PBM. Salah satunya mendorong siswa membuat prakarya berkonsep Adiwiyata.

Rabu (22/1) siswa kelas XI IPA 3 MAN 1 Solok membuat prakraya berupa masker dari bahan nabati dan hewani yang dipandu oleh Elwi Sasra sebagai guru pembimbing.

“Pembelajaran pembuatan masker sendiri ini berguna bagi siswa kedepannya untuk mengatasi penggunaan atau pemakaian kosmetik dari bahan bahan kimia yang berbahaya,” sebut Elwi.

“Apalagi sekarang ini penggunaan kosmetik bagi remaja marak sekali apabila tidak diatasi penggunaannya akan berdampak pada diri mereka maupun lingkungan sebagai akibat pemakaian bahan kimia,” imbuh Elwi.

Masker yang diolah oleh siswa seperti masker putih telur dengan perasan lemon, masker kopi dengan air, dan juga masker buah naga dengan madu dan sedikit garam.

Kegunaan masker tersebut dapat mencerahkan wajah, melembabkan kulit wajah, menghilangkan flek-flek hitam juga meredakan jerawat dan banyak lagi kegunaan masker bila dipakai secara rutin.

Selain Mengkonsumsi buah, sayur, protein, lauk pauk lainnya secara langsung atau dari dalam perawatan dari luar juga perlu diperhatikan bagi siswa.

Menutup keterangannya Elwi Sasra mengatakan bahwa pembuatan masker sendiri yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari siswa juga dapat membuat hasil karya masker untuk diproduksi lebih lanjut dan juga dapat dipasarkan.

reporter : Adinda | Hengki  editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Ikuti Prokes, MATSAMA MAN 1 Solok Dibagi Dalam 3 Angkatan
loading...
Artikel sebelumyaKecelakaan Beruntun di Kayu Jao, Penumpang Luka-luka
Artikel berikutnyaPPI Bukittinggi Gelar Paskibraka Competition 2020