MAN 1 Solok Tuan Rumah Pelatihan Proktor UNBK

Koto Baru, SuhaNews. MAN 1 Solok (MAN Koto Baru) dipercaya menjadi tuan rumah Pelatihan Proktor/Teknisi Persiapan UMBK TP 2020 Se Sumatera Barat Wilayah II. Acara ini berlangsung di green campus Guguak Panjang Koto Baru, Selasa (18/2).

Peserta sebanyak 35 Proktor Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MA Se Sumatera Barat Wilayah II berasal dari  Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sijunjung, Sawah lunto dan Dharmasraya.

Ketua MK3MA Sumatera Barat Drs. Darwin M M.Pd yang di Wakili Sekretaris MK3MA Sumatera Barat Amrizon S.pd M.Pd.I dalam sambutannya, bahwa kegiatan Pelatihan semacam ini perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas seorang Proktor UNBK Tahun 2020.

Amrizon berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga seluruh permasalahan terkait persiapan UNBK Tahun 2020 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ke depan dapat terurai secara efektif dan efisien.

“Semoga dengan teori yang didukung dengan praktik di lapangan diharapkan pelaksanaan UNBK 2020, khususnya di wilayah II Sumatera Barat bisa berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti, “harapnya.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Solok Yulfentri S,Pd MM selaku tuan rumah dalam pelaksanaan pelatihan Proktor UMBK TP 2020 wilayah II se Sumtera Barat, memberikan semangat pada peserta, agar semua proktor tidak ada lagi yang merasa kebingungan dalam pelaksanaan tugas sebagai proktor di Madrsah masing-masing nanti.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi oleh Dicky Fernando sebagai nara sumber didatangkan lansung dari Lembaga Geschool. Adapun inti materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi tupoksi proktor dalam UNBK 2020 baik dari proses sebelum ujian, saat pelaksanaan ujian dan setelah ujian.

Disamping itu, para peserta juga diajak langsung praktik implementasi tugas proktor di Laboratorium Komputer MAN 1 Solok. Beberapa langkah secara teknis sekaligus evaluasi segala permasalahan yang muncul terkait persiapan pelaksanaan ujian nanti.

Mereka berharap dalam pertemuan kali ini dapat sharing sekaligus dapat memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh para proktor.

reporter : Hengki editor : Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...