MAN 2 Bukittinggi Peringati Isra’ Mikraj 1443 H

MAN 2 Bukittinggi Peringati Isra' Mikraj 1443 H
Bukittinggi, SuhaNews – MAN 2 Bukittinggi melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M, Jumat(04/03/2022) di Mushalla MAN 2 Bukittinggi. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Eno Badriah dari kelas XII.IPK 1.

“Momen Isra Mi’raj tahun 1443 H/2022 M kita masih dihadapkan dengan pendemi, walau begitu peringatan tahun ini masih bisa kita laksanakan secara langsung oleh seluruh keluarga besar MAN 2 Bukittinggi.
Acara peringatan Isra Mi’roj menghadirkan penceramah Boris Sikumbang,Lc  untuk memberikan tausiyah, sehingga kegiatan ini menjadi lebih semarak dan bermakna,” jelas yuli salah seorang guru di MAN2 Bukittinggi.

Dalam ceramahnya ustad Boris menyampaikan perlunya peringatan Isra Mi’raj ini sebagai reminder  bagi kita bahwa ada  dua bagian perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja.

“Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem. Sementara, Miraj adalah perjalanan Nabi dari bumi menuju Sidratul Muntaha, langit ke tujuh yang merupakan tempat tertinggi,” paparnya.

Selanjutnya dalam ceramahnya Ustadz Boris Sikumbang,Lc, mengingatkan kepada siswa bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hakekatnya menuntut generasi muda yang berkarakter baik, bertanggungjawab dan  disiplin dalam beribadah.

“Momen Isra Mi’raj di bulan Rajab ini sebagai masa persiapan kita sebagai umat Muslim untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya ibadah sholat lima waktu. Apalagi setelah ini kita sudah memasuki bulan baik yaitu Ramadhan, sehingga selama bulan Rajab ini kita sudah mulai kembali mendisiplinkan kembali ibadah sholat lima waktu,” ungkap ustad lulusan Mesir ini.

Dihubungi setelah pelaksanaan acara, Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Fadhlina Syarif menyampaikan pesannya kepada siswa MAN 2 Bukittinggi , Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M ini dapat menjadikan kita insan muslim yang lebih baik lagi. Pendemi yang melanda negeri ini hendaknya dapat membuat kita semakin dekat dengan Allah SWT. Perintah sholat yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW menjadikan kita sebagai umat yang berakhlak mulia.

BACA JUGA  Diandra Khaira, Siswa MAN 2 Bukittinggi Raih Juara 2 KSM Sumbar

“Sesuai dengan tujuan sholat itu sendiri  dalam Surat Al Ankabut ayat 45 bahwa sesungguhnya shalat itu pencegah diri dari perbuatan keji dan perbuatan munkar. Sebagai tiang agama maka sudah seharusnya kita semua menjadikan shalat sebagai tiang bagi kita untuk selalu kuat dalam mengerjakan amal- amal baik. Kemajuan teknologi informasi kadang melenakan, kita semua harus tahu tidak ada tempat kembali selain kepada Allah SWT. ’’ungkap Kepala Madrasah yang ramah ini. Yuli/Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Eka Putra Kirim WC Portable untuk Pengungsi Gempa Pasaman
Artikulli tjetërPolres Solok Tangkap Pelaku Narkoba di Panyakalan dan 6 Lainnya di Kota Solok