Markas PMI Sijunjung Serap Informasi di UDD PMI Kota Padang

sijunjung
Sijunjung, SuhaNews – Dalam rangka memaksimalkan donor darah, Markas PMI Kabupaten Sijunjung lakukan stuti tiru ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang Rabu, 15 Juni 2022.

Rombongan Markas PMI Kabupaten Sijunjung yang melakukan study tiru terdiri atas Kepala Markas PMI Sijunjung, Rezky Fitra, Staf Bid Pelayanan Ns. Irfan Syaferta, S. Kep, Staf Bid Humas Daisul Andri, SE, Staf Bid Sumber Daya Manusia Hengky Firmansyah dan relawan TSR Ns.Yora Notalia, S. Kep.

Baca juga: Ultah ke-2, Komunitas Avanza Xenia Dharmasraya Gelar Donor Darah

Rombongan ini diterima oleh Kepala UDD PMI Kota Padang dr. Widyawarman beserta karyawan dan juga didampingi oleh Bendahara PMI Kota Padang Ir.H.Masri Saun. MM di Ruang Pertemuan UDD PMI lantai 2, Jl. Sawahan Dalam II No.12, Sawahan Timur, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat

“Dalam kunjungan ini dibahas tentang tugas serta fungsi Unit Donor Darah, pelestarian Donor Darah, penggunaan dan keuntungan pemakaian Aplikasi Donor Darah,” ujar Rezky Fitra.

“selama ini PMI dalam pelaksanaan kegiatan donor darah melalui kerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Sijunjung,” ujar Rezky.

Di Sijunjung, lanjut Rezky, masih jauh dari kata sempurna apa yang kita perbuat dalam pelayanan kebutuhan donor darah, tapi untuk melayani kebutuhan masyarakat Sijunjung kita akan  berusaha semaksimal mungkin.

“Hal ini sudah dapat dicapai atas kerjasama semua pihak, dari segi pelayanan, dari segi kualitas dan kuantitas begitu juga dari sisi pendonor sendiri semua lapisan masyarakat harus terpanggil untuk melakukan donor darah,” tambah Rezky Fitra.

Donor ini, jelas Rezky Fitra, banyak manfaatnya, seperti kesehatan tubuh terjaga dan mendapatkan amal, darah yang diberikan bermanfaat banyak bagi kesembuhan saudara–saudara kita yang membutuhkan, bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain,”terang Rezky

BACA JUGA  Kwarcab Padang Panjang Gelar 12 Lomba Pramuka secara Virtual

“Semua informasi dan ilmu yang didapatkan akandilaporkan kepada pengurus agar dapat diteruskan kepada kepala daerah sehingga pelayanan donor darah ke depan semakin baik,” harap Kamarkas Rezky Fitra (Noven/rls)

Baca juga: Peringati Hari Donor Darah Sedunia: Walikota Sawahlunto Donorkan Darahnya

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSekda Medison Pimpin Apel Gabungan Kesadaran Nasional
Artikulli tjetërSatpol PP Tertibkan PKL Jalan Aru karena Ganggu Pengguna Jalan