MAS PSA Studi Edukatif ke Pantai Nirwana Padang

Sulit Air, SuhaNews. Sebanyak 33 orang siswa jurusan IPA MSA Sulit Air melakukan studi edukatif k Pantai Nirwana Padang, Selasa (18/2).

“Studi ini untuk mengamati biota laut sebagaimana salah satu materi dalam mata pelajaran Biologi,” ujar Mira Astuti, S.Pd guru Biologi MAS PSA.

Ia menjelaskan dengan diajaknya siswa ini ke pabtai, diharapkan siswa dapat melihat langsung bahasan materi Biologi yang mengupas tentang biota laut ini, seperti kerang laut, rumput laut, kepiting, umang-umang, dan lainnya.

Baca Juga : Siswa MAS PSA Sulit Air dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari Puskesmas

Kepala MAS PSA Drs. H. Irdizon, saat melepas keberangkatan para siswa berharap degan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman siswa akan pelajaran yang disajikan dikelas.

“Dengan adanya kunjungan lapangan ini dapat menambah referensi siswa akan berbagai biota laut yang juga bermanfaat pada manusia dan alam,” sebut H. Irdizon.

Para siswa antusias mengikuti kegiatan, bahkan dari kegiatan ini muncul beberapa pertanyaan yang kemudian menjadi diskusi dari materi yang dibandingkan dengan temuan dilapangan.

Guru pendamping yang ikut adalah Guru Fisika ( Doris Wella, S.Pd), Guru Agama ( Liafdinal, S.Pd ), Guru BK ( Roza Putri Anda, S.Psi.I) dan Waka Kesiswaan (Maihendrik, S.E)

reporter : Hendrik editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...