Masalah Gaji, Lionel Messi Hengkang dari Barcelona

gaji
SuhaNews – Berakhir sudah kerjasama Lionel Messi dengan Barcelona. La Pulga kemungkinan bertemu lagi rekannya  Neymar di PSG. Peraturan La Liga soal gaji membuat Barcelona dan Messi tidak mendapatkan kata sepakat untuk kontrak baru. 

“Karena situasi ini, Messi tidak bisa bertahan di Barcelona. Kedua pihak sangat menyesal harapan pemain dan klub tidak bisa terpenuhi,” tulisnya.

Kontrak Messi berakhir pada Juni lalu. Itu artinya, Messi sekarang berstatus bebas transfer dan bisa bernegosiasi dengan klub mana pun.

Baca juga: Kontrak Bakal Berakhir, Lionel Messi Diincar Beberapa Klub Raksasa Eropa

Namun Barcelona bersikukuh mempertahankan bintangnya tersebut. Sayangnya, ada peraturan La Liga yang mengharuskan klub membatasi alokasi gaji pemainnya.

Peraturan itulah yang mengganjal keinginan Barcelona. Saat ini saja, Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain barunya seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay karena alokasi gaji pemain mereka melebih batas.

Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Messi atas jasa-jasanya di klub.

“Barcelona sangat berterima kasih kepada Messi dan kontribusinya untuk klub. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan baik di dalam maupun luar lapangan,” tulisnya.

Lionel Messi dipastikan angkat koper dari Barcelona. Meski begitu, La Pulga belum menerima pesan perpisahan dari rekan-rekan setimnya.

Messi dianggap sebagai pemain baru usai kontraknya di Barcelona habis pada akhir Juni 2021. LaLiga melarang Los Cules mendaftarkan pemain-pemain anyar lantaran tidak bisa memenuhi salary caps sesuai regulasi.

Keputusan tersebut sekaligus menjadi akhir dari cerita indah Lionel Messi bersama Barcelona dalam 20 tahun terakhir. LM10 meninggalkan Camp Nou dengan catatan prestasi gemilang, mulai dari 10 trofi Liga Spanyol, 4 gelar Liga Champions, serta top skor sepanjang masa klub dengan 672 gol.

BACA JUGA  Barcelona Tersungkur di Markas Atletico, Villareal vs Madrid Imbang

Berita kepergian Messi dari Barcelona menjadi pembicaraan panas para pecinta sepakbola dunia. Meski begitu, para penggawa Blaugrana masih bungkam atas hengkangnya peraih enam Ballon d’Or itu. (*)

Baca juga: Dibayar Rp 9,4 T Selama Empat Musim, Lionel Messi Diincar City dan PSG

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya22 Mahasiswa IAIN Batusangkar KKN di Sulit Air
Artikel berikutnyaSatgas Covid-19 Nasional Wacanakan Tempat Isolasi Terapung di Padang