Masjid Jamik Panyakalan Siap Manjakan Jamaah Dengan Berbagai Program dan Fasilitas

panyakalan
Masjid Jamik nagari Panyakalan.
Panyakalan, SuhaNews. Masjid Jamik Panyakalan, makin hari makin tacelak berkat pengurus yang selalu mengupayakan pengambangan tempat ibadah ini. Selain fisik pengurus juga menghidupkan berbagai kegiatan untuk memakmurkan masjid.
Baru-baru ini, dua orang pengurus masjidk Jamik melakukan studi tiru ke masjid Jagokaryan Jogjakarta. Suhaili dan Rafnaldi berangkat atas inisiatif dan donasi dari H. Musria Enova.

Selain manajemen masjid, dalam studi tiru ini dipelajari kiat-kiat memakmurkan masjid yang melibatkan masyaraat dari semua usia. Baik itu berbentuk pengajian / majelis dan wird maupun kegiatan belajar melalui TPA dan TPQ.

Pengurus Masjid Jamik pun mulai menerapkan ilmu yang didapat dari masjid Jagokaryan Jogjakarta ini. Salah satunya lomba keagamaan yang diikuti oleh anak-anak dan remaja di nagari Panyakalan.

Guna meningkatkan kenyamanan jamaah pengurus Masjid juga  melengkapi sarana dan prasana berupa lapangan parkir yang luas, saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Menurut ketua pengurus Masjid Jamiek,H irman rencana nya kita juga akan bangun gapura, kantin bagi jamaah yang nanti nya di bayar dengan infaq.

Kalau kas di Masjid Jagokaryan selalu nol kita di Masjid Jamiek malah selalu minus, bahkan menurut laporan bendahara untuk saat ini sudah mencapai minus 20 juta, tapi kita akan terus melaksanakan program program yang sudah di rencanakan.

“Alhamdulillah dengan banyak nya kegiatan dan tempat yang nyaman Masjid Jamiek selalu ramai jamaah nya setiap waktu sholat bukan hanya warga dari jorong Pakan Sabtu tempat Masjid ini berdiri bahkan juga jamaah dari beberapa Jorong lain di Nagari Panyakalan,” kata H irman.

Penulis : Oca :  editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...