Masuki Era Digitalisasi Data, Sumbar Jajaki Single Identity Number

Masuki Era Digitalisasi Data, Sumbar Jajaki Single Identity Number
SuhaNews– Memasuki era digitalisasi data, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat mulai menjajaki penerapan single identity number bagi data kependudukan di Sumbar. 

Dijelaskan dalam Rapat Koordinasi Disdukcapil se-Sumatera Barat yang bertempat di Mercure Hotel Padang, Rabu (13/1021), single identity number merupakan salah satu inovasi jitu sebagai dasar dari penentuan kebijakan serta penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan.

Single identity number ini nantinya akan dimanfaatkan dalam berbagai urusan pelayanan publik dengan menggunakan NIK sebagai kunci aksesnya. Disamping itu, Rakor ini juga dalam rangka menyamakan persepsi antara Pemerintah dengan jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Provinsi dan Kabupaten/Kota, terutama untuk pemanfaatan data kependudukan.

Hadir membuka Rakor, Wakil Gubernur Audy Joinaldy menyampaikan strategi dan implementasi kebijakan administrasi kependudukan di Sumatera Barat. Diantaranya penerapan integrasi data Dukcapil dengan seluruh Instansi Pemprov Sumbar. Rel

Berita Terkait:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Bertambah 3, sudah 148 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar
loading...
Artikel sebelumyaMenuju Pentas Nasional, Tim Robotik MIN Bukittinggi di Support Kakan Kemenag
Artikel berikutnyaRusman Edi, PAIF Kota Bukittinggi Kandidat Penyuluh Teladan Sumbar