Masyarakat Payo Nikmati Air Bersih dari SPAM Padat Karya 2019

Masyarakat Payo Nikmati Air Bersih dari SPAM Padat Karya 2019
Walikota Solok bersama Kepala Balai Praskim saat berada di Payo usai serah terima SPAM PAdat Karya 2019. foto HumasKotaSolok
Solok, SuhaNewsMasyarakat RW VI Payo Kelurahan Tanah Garam Kota Solok menikmati air bersih lewat program lewat program Program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Padat Karya 2019 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat.

Hasil dari program ini telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Solok dalam acara  yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Payo, Kamis (26/12) Wali Kota Solok Zul Elfian, Kepala Balai Praskim Wilayah Sumbar Ir. Syafrianti, MM, Kepala Satker Pelaksanaan Praskim Prasetyo Budi Luhur, dari Kementrian PUPR, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt,MT, Direktur PDAM Kota Solok Rabiluski, Camat Lubuk Sikarah Novri Aprilizen.

Wali Kota Solok Zul Elfian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargan kepada Kepala Balai Praskim Wilayah Sumatera Barat yang telah menjadi Kota Solok khususnya Payo sebagai salah satu lokus program SPAM Pedesaan Padat Karya 2019.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Balai Praskim, karena dengan adanya program SPAM Perdesaan ini, apa yang menjadi harapan masyarakat payo akan kebutuhan air terjawab sudah,” ungkap Zul Elfian.

Wako juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya. “Ada 182 KK/646 jiwa penduduk yang terlayani dari program SPAM ini dan diantaranya terdapat 68 KK/232 jiwa penduduk yang berpenghasilan rendah. Tentunya saya yakin program ini benar besar manfaat yang akan dirasakan,” jelas wako.

Sebelumnya Kepala Balai Praskim menyampaikan bahwa program SPAM perdesaan padat karya merupakan program pemerintah pusat bersumber dari dana APBN yang bertujuan menyediakan sarana dan prasarana penyediaan air minum yang terjangkau dan berkelanjutan bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses air minum yang aman. Meningkatkan pendapatan keluarga melalui keterlibatan masyarakat berpenghasilan rendah dalam pelaksanaan pembangunan.

BACA JUGA  BLT Kemensos Mulai Disalurkan di Solok Selatan

“Dengan telah diserahterimakan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan sarana yang telah dibangun, mengelola, memelihara dan mengembangkan kedepannya dibawah kepengurusan KPSPAM”, harap Syafrianti.

sumber : Humas Kota Solok

Baca Juga

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKunjungi Bengkulu, Bimas Islam Kemenag Bukittinggi Studi Komperatif
Artikel berikutnyaBPD Ampalu Kota Pariaman Studi Tiru ke Nagari Koto Baru