MDTA Nurul Huda Batu Putiah Batagak Kudo-Kudo

batagak
Bupati Agam diwakili Sekda hadiri acara batagak kudo-kudo
Kamang Magek, SuhaNews – Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Drs. Edi Busti, M.Si, hadiri batagak kudo-kudo pembangunan MDTA dan tempat wudhu Musala Nurul Huda, Dusun Batu Putiah, Jorong Durian, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kamis (13/1).

Acara batagak kudo-kudo ini juga dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, selaku Putra Nagari Kamang Mudiak, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Ismet Aziz, dan undangan lainnya.

Baca juga: Muhasabah Isi kegiatan Penutup Camp Tahfidz MDTA Miftahul Jannah Parak Gadang

“Selamat kepada masyarakat Batu Putiah, atas dibangunnya MDTA dan tempat wudhu Musala Nurul Huda ini,” ujar Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si.

Bupati berharap MDTA ini bisa menjadi central pengembangan agama dan kegiatan masyarakat, sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan.

Panitia pembangunan MDTA, Surya Neldi mengatakan, pembangunan MDTA ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, baik yang di ranah maupun yang di rantau.

“Sampai saat ini, pembangunan MDTA ini merupakan bantuan dari masyarakat, baik bahan dan material, maupun pengerjaannya,” ujar Surya Neldi.

Selain akan dipergunakan untuk MDTA, jelas Surya Neldi, juga akan dimanfaatkan sebagai rumah tahfiz, yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang tangguh, dan teguh keimanannya, sehingga bisa menjadi pemimpin di masa datang. (*)

Facebook Comments

BACA JUGA  Penambahan KJA di Danau Maninjau, Pemkab Agam Butuh Moratorium
loading...
Artikel sebelumyaMasjid Nurul Hidayah Banda Panduang Diresmikan Walikota Solok
Artikel berikutnyaAudy Apresiasi Kolaborasi Milennial dan Niniak Mamak Ulakan