Siswi MTsN 2 Bukittinggi Raih 2 Emas Kejuaraan Menembak

Siswi MTsN 2 Bukittinggi Raih 2 Emas Kejuaraan Menembak
Bukittinggi, SuhaNews. Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Hanifah Nur Afri Putri, siswi kelas IX MTsN 2 Kota Bukittinggi yang berhasil menyabet 2 medali emas pada ajang Kejuaraan Daerah Menembak Piala Kapolda Sumatera Barat 2021 yang diselenggarakan sejak tanggal 3 sampai dengan 7 Februari 2021.

Hanifah dengan didampingi orangtuanya Wardi Afrizal dan Kepala MTsN 2 Bukittinggi Fakhri melaporkan prestasinya ke Kantor Kemenag kota Bukittinggi, Senin (8/2).

Saat di wawancara, Hanifah menuturkan berhasil mengalahkan lebih dari 30 orang pesaingnya pada ajang tersebut. Ia merasa senang dan bahagia telah mampu membawa nama Bukittinggi di tingkat Provinsi. Ia berharap, semoga dapat mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkan kemampuan untuk mengikuti kejuaraan pada level yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah Hanifah berhasil memperoleh 2 gelar juara. Yaitu Juara 1 Beregu 10 Meter Air Pistol Woman Youth dan Juara 1 Individual 10 Meter Air Pistol Woman Youth,” jelas Hanifah

Wardi Afrizal menuturkan bahwa Hanifah merupakan anak pertama dari 5 bersaudara yang baru memulai latihan menembak pada Perbakin Bukittinggi sejak 2018. Walaupun terbilang baru, Hanifah telah beberapa kali mengikuti ajang lomba menembak, bahkan telah pernah memperoleh medali pada Porprov Sumatera Barat.

Lelaki yang sehari-hari bertugas di Kantor Wali Nagari Panampuang tersebut menyampaikan kebanggaan dan kebahagiaanya atas prestasi yang telah di raih Hanifah. Dengan mata yang mulai berkaca-kaca, ia mengucapkan syukur kepada Allah dan berterimakasih kepada pihak Madrasah yang selalu menyupport Hanifah.

Kepala MTsN 2 Bukittinggi, Fakhri sangat bangga dan akan selalu memberikan dukungan serta pendampingan kepada siswa-siswi madrasah dalam menyalurkan bakatnya.

“Kami sangat bangga atas berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswi madrasah. Tentunya kami akan terus mendukung serta mendampingi mereka dalam menyalurkan bakatnya selama tidak mengganggu dan melalaikan diri dari kewajiban selaku pelajar,” terang Fakhri

BACA JUGA  Tanah Datar Raih 4 Prestasi Nasional Selama Oktober

“Menembak sangat relevan dengan pembelajaran, karena seorang penembak sangat fokus terhadap sasaran bidiknya. Begitu pula dengan sasaran pembelajaran yang ia ikuti, tentu saja fokus terhadap capaian maksimal dalam meraih nilai terbaik dari setiap mata ajar yang ia ikuti,” imbuhnya

“Setidaknya, kami akan ekspos prestasi ini kepada sesama teman Hanifah dilingkungan Madrasah. Semoga lahir Hanifah-Hanifah berikutnya yang akan membanggakan dan mengharumkan nama MTsN 2 khususnya dan Kota Bukittinggi pada umumnya,” harap Fakhri Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Kepala Seksi pendidikan Madrasah.

H. Gazali menyampaikan apresiasi terhadap prestasi demi prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi madrasah, baik di tingkat Nasional, Provinsi dan Daerah. H. Kasmir berharap, semoga raihan prestasi hari ini yang telah di torehkan oleh Hanifah, menjadi motivasi bagi siswa-siswi madrasah untuk mampu pula berprestasi pada bidang dan keahlian mereka masing-masing.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...