Menangi Derbi, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Menangi Derbi, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen
Real Madrid taklukkan Atletico Madrid dalam Derbi Madrid
SuhaNewsReal Madrid menang 1-0 atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. Gol semata wayang Los Blancos dicetak Karim Benzema. Memenangi derbi ini membuatnya kokoh di puncak klasemen.

Berkat hasil menang ini, Real Madrid masih kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 49. Mereka unggul enam poin atas Barcelona di peringkat kedua, namun baru menjalani 21 pertandingan.

Di sisi lain, Atletico Madrid menghuni posisi kelima dengan mengoleksi 36 poin, atau tertinggal 13 angka dari El Real.

Laga derbi Madrid edisi ke-223 diawali dengan aksi mengheningkan cipta untuk legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant. Kobe meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada 26 Januari 2020.

Sejak bola digulirkan, Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, upaya Sergio Ramos dan Toni Kroos mencetak gol pada menit ke-7 serta 16′ masih belum menemui sasaran.

Masuk menit ke-24, Angel Correa memiliki kesempatan untuk menjaringkan bola ke dalam gawang Real Madrid. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Correa masih menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-45+1, Luka Modric berpeluang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa El Real memimpin. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Modric masih bisa digagalkan kiper Jan Oblak.

Sampai babak pertama berakhir, Real Madrid 0 Atletico Madrid 0.

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, El Real masih mengendalikan jalannya pertandingan. Pada menit ke-47, Federico Valverde memiliki kesempatan untuk memecah kebuntuan Real Madrid. Akan tetapi, bola hasil tendangan keras Valverde di luar kotak penalti masih bisa digagalkan kiper.

BACA JUGA  Alaves Ditekuk Madrid 1-4 di Alaves, Estadio Mendizorroza
Karim Benzema cetak gol semata wayang ke gawang Atletico Madrid

Los Blancos akhirnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-56. Umpan lambung Ferland Mendy dari sisi kiri berhasil dikonversikan Karim Benzema menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit dan keras. Namun sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-2-1): 13-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 23-Ferland Mendy; 8-Toni Kroos (25-Vinicius Junior 46′), 14-Casemiro, 15-Federico Valverde; 22-Isco (17-Lucas Vazquez 46′), 10-Luka Modric; 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 24-Sime Vrsaljko, 18-Felipe, 15-Stefan Savic, 12-Renan Lodi; 10-Angel Correa, 14-Marcos Llorente, 5-Thomas (34-Sergio Camello 74′), 8-Saul Niguez; 20-Vitolo (21-Yannick Carrasco 71′), 9-Alvaro Morata (11-Thomas Lemar 50′)

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Sumber: Liputan6.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKabar Sepekan; Musibah Laut Renggut Nyawa Nelayan dan Al Qur’an Yang Tidak Dimakan Api
Artikel berikutnyaHajar Southampton 4-0, Liverpool Bikin Sejarah