Menteri Parekraf Sandiaga Uno Puji Potensi Wisata Kabupaten Solok

menteri
Menteri Parkreaf Sandiaga Uno salam komndo bersama Bupati Solok Epyardi Asda
Arosuka, SuhaNews – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif  Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok, Rabu, 13 April 2022. Sandiaga dan rombongan dijamu oleh Bupati Solok di Chinangkiek Dream Park, Singkarak.

Dalam pertemuan dengan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar didampingi oleh Ketua TP-PKK Ny. H. Emiko Epyardi Asda, Asisten II Drs. Syahrial, MM.,  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Drs. Luhur Budianda SY, M.Si., anggota DPRD, Kepala OPD dan Forkompimcam Singkarak.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Kuliner Rumah Makan Pak Datuak

Menteri Parekraf  Sandiaga Uno menyampaikan rasa senangnya bisa datang dan bertemu dengan Bupati Solok bersama jajarannya.

“Kabupaten Solok memiliki potensi pariwisata dan UMKM yang luar biasa,” ujar Sandiaga Uno.

Chinangkiek Dream Park, jelas Sandiaga, merupakan salah satu pariwisata buatan yang memiliki keindahan yang fenomenal. Dari sini terlihat Danau Singkarak yang membentang indah. Pemandangan yang menakjubkan dilihat dari kawasan wisata Chinangkiek Dream Park ini.

“Saya memiliki tugas untuk merekapitalisasi Danau Singkarak ini,” tambah Sandiaga Uno.

Menteri Parekraf berharap ikan endemik di Danau Singkarak ini yakni Ikan Bilih bisa dikembangkan kembali. Karena Ikan Bilih tidak ada di danau lainnya di dunia.

“Aksesibilitas ke kawasan wisata Kabupaten Solok hendaknya bisa ditingkatkan,” harap Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno.

Bupati Solok Epyardi Asda mengucapkan selamat datang kepada Sandiaga Uno di Negeri Tercinta Kabupaten Solok yang memiliki alam yang indah ini.

“Kehadiran Menteri Parekraf merupakan hari yang tak terlupakan bagi kami karena memberikan spirit fighting yang lebih bagi kita semua,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  Thaharah Dalam Rangka HAB 74 di Masjid Jihad Tikalak

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Solok, khususnya di Danau Singkarak.

menteri“Semoga Pemerintah Pusat dapat mempermudah akses jalan menuju tempat-tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Solok ini,” harap Epyardi Asda.

Di Kabupaten Solok, jelas terdapat banyak lokasi wisata yang bagus dengan alam yang indah. Di samping itu memiliki hasil alam yang berlimpah, salah satunya adalah beras yang terkenal dengan sebutan Bareh Solok.

“UMKM Kabupaten Solok juga memiliki potensi dari olahan produk lokal seperti rendang,” jelas Epyardi Asda.

Dalam pertemuan ini, Bupati Solok memmeberikan cenderamata berupa Bareh Solok, Rendang, dan Ikan Bilih. (Wewe)

Baca juga: Muhadjir Effendy dan Sandiaga Uno Ikuti Dies Natalis ke 24 Universitas Paramadina

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPHBI Tanah Datar Bakal Gelar Salat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Gumarang
Artikulli tjetërPemerintah Kota Sawahlunto Berikan Subsidi Minyak Goreng