Menteri Sosial RI Bantu Korban Tanah Longsor di Timbahan, Solok Selatan

bantu
Menteri Sosial serahkan bantuan untuk korban longsor Solok Selatan
Padang Aro, SuhaNews – Menteri Sosial RI, Tri Rismahariani menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di Timbahan, Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Rabu (12/5/2021) di Aula Tansi Ampek Kantor Bupati Solsel.

Bantuan yang di berikan berupa makanan siap saji 116 pak, makanan anak 51 pak, kasur sembilan buah, uang tunai Rp15 Juta bagi korban meninggal dan Rp 5 Juta bagi korban luka-luka.

“Semoga ke depannya tidak ada lagi korban yang meninggal saat mencari nafkah,” ujar Mensos Tri Rismahariani.

Baca juga: Tambang Emas di Solok Selatan Longsor, 8 Orang Ditemukan Meninggal

Semua pekerjaan, jelas Menteri Sosial, ada risikonya tetapi bisa dihindari.  Sebelum peristiwa ini, juga  ada korban yang meninggal ketika mencari nafkah pada Januari 2021 lalu.

“Saya mendapatkan informasi dari Gubernur Sumbar bahwa pada Januari 2021 lalu juga ada korban yang meninggal ketika mencari nafka di lokasi tersebut,” ujar Mensos.

Mensos Risma meminta kepada Bupati Solok Selatan untuk mencari alternatif pekerjaan lain untuk masyarakat Solsel dan menghindari korban.

Menurutnya, Kabupaten Solsel ini memiliki potensi Sumber Daya Alam yang bagus dan subur dan itu bisa dimanfaatkan.

“Solsel memiliki tanah yang subur, dan itu bisa dimanfaatkan untuk menanam tumbuh-tumbuhan seperti porang dan tanaman produktif lainnya,” ujarnya

Mensos Risma menyampaikan rasa belangsungkawa kepada keluarga korban, semoga keluarga  yang ditinggalkan tabah dan kuat melanjutkan kehidupan yang bisa lebih menjamin dengan tanpa bahaya.

“Cobaan ini sangat berat dan para ibu harus kuat jangan putus asa karena masih ada Allah Yang Maha Kuasa, tinggal kita memohon kepadanya,” paparnya.

bantuBupati Solok Selatan Khairunas menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi adanya perhatian Mensos ke Solok Selatan.

BACA JUGA  Kafilah Agam, Sri Rahma Yuli Insani Raih Juara I Cover Mushaf Alquran Kemenag RI

“Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan duka keluarga korban,” harap Bupati Khairunnas.

Dalam kesempatan itu juga hadir Wakil Bupati Yulian Efi, Kalaksa BPBD Propinsi Sumbar, Unsur Forkopimda, dan para keluarga korban. (*/We)

Baca juga: Ditimbun Longsor, Jalur Sicincin-Malalak Tersekat

Facebook Comments

loading...