Meriahkan HUT RI, Lomba Gerak Jalan Solsel Makin Heboh

gerak
Solok, Selatan SuhaNews — Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Kabupaten Solok Selatan mengadakan lomba gerak jalan yang diikuti pelajar, unsur pemerintahan dan masyarakat nagari.

Pada hari kedua pelaksanaannya, gerak jalan tepat waktu ini diikuti oleh guru-guru se-Kecamatan Sangir dan pengurus nagari. Sebanyak 30 kelompok guru mulai dari TK hingga SMA yang ada di Kecamatan Sangir dan 30 nagari turut memeriahkan acara ini.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya mengatakan kegiatan gerak jalan ini ditujukan untuk mengajak masyarakat terlibat dan ikut memeriahkan kegiatan hari kemerdekaan republik ini. Dengan demikian, masyarakat Solok Selatan akan menjadi bagian dari bangsa yang besar dan selalu mengingat sejarah.

“Gerak jalan ini tujuannya adalah memperlihatkan dan mengajak masyarakat Kabupaten Solok Selatan untuk mengingat hari kemerdekaan kita yang ke-77 tahun ini. Makanya kita ikut memeriahkannya dengan bermacam kegiatan yang telah disiapkan oleh pemerintah,” kata Khairunas saat membuka acara hari kedua ini, di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro, Rabu (3/8/2022).

Hal yang membuat acara di hari kedua ini makin semarak adalah kemeriahan yang dihadirkan oleh para peserta kegiatan. Tak hanya siap dengan fisik untuk menempuh rute yang ditentukan, namun peserta juga bersiap dengan penampilan paling menariknya.

Baju berwarna-warni menghiasi lapangan halaman kantor bupati beserta dengan asesorisnya masing-masing. Bahkan, jelang dilepas untuk mengaspal, para peserta gerak jalan ini sudah siap dengan yel-yelnya untuk menambah semangatnya dan menggentarkan semangat saingannya.

Saking semangatnya, gelak tawa dari Bupati, Wakil Bupati, dan pejabat lainnya yang hadir pun berderai.

Khairunas pun mengapresiasi kehadiran dan semangat yang dibawa oleh para peserta gerak jalan ini.

BACA JUGA  Nagari Pasia Laweh, Agam Wakili Sumbar dalam Penilaian Kampuang Tangguh Nusantara

“Pertama kali kali kami ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengagendakan kegiatan ini. Lalu kepada peserta yang hadir dan melowongkan waktu. Ini menunjukkan Kabupaten Solok Selatan merupakan bagian dari bangsa yang besar dan selalu mengingat sejarahnya,” tandasnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPemko Sawahlunto Serahkan Bansos Biaya Pengobatan
Artikulli tjetërSatpol PP Padang dan Kepolisian, Amankan 47 Pelajar