Meski Sakit Usai Kecelakaan, Ardan Tampil Optimal pada MTQN 39 Limapuluh Kota

Meski Sakit Usai Kecelakaan, Ardan Tampil Optimal pada MTQN 39 Limapuluh Kota
Lima Puluh Kota, SuhaNews – Meski masih sakit paska kecelakaan, Ardan Aras, siswa yang saat ini duduk di bangku kelas IX MTsN 7 Lima Puluh Kota, tampil sukses di panggung Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) pada MTQN Ke-39 Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (25/11).

Cabang Lomba MSQ yang dipusatkan di SDN 01 Mungka ini, diikuti oleh peserta yang memegang nomor lot 01 sampai dengan 13. Ardan bersama regunya tampil pada urutan ke 4. Ardan yang mendapat bagian sarahan, tampil percaya diri dan memukau penonton, meski harus duduk di atas kursi, sementara dua rekannya tetap berdiri.

Usai tampil, dihubungi dilokasi perlombaan, Ardan menjelaskan, limabelas hari menjelang MTQ, dia mengalami kecelakaan jatuh dari motor. Akibat kecelakaan tersebut, kakinya mengalami patah, sehingga harus memakai tongkat untuk berjalan.

“Kecelakaan terjadi saat saya pulang sekolah, usai mengikuti kegiatan ekstra kurikuler di madrasah. Sekarang untuk berdiri lama masih sakit terasa kaki. Alhamdulillah atas izin Dewan Hakim, saya diizinkan tampil memakai kursi,” urai putra pasangan Andrizul dan Desi Marlina.

Ardan anak yang cerdas. Ini diketahui dari wawancara bersamanya. Ardan menyebut, Alhamdulillah dari kelas 7 hingga kelas 8 ia selalu meraih juara umum di madrasah. Ardan juga pernah meraih juara pertama Lomba Tahfizh Tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu.

Untuk persiapan MTQ ini, Ardan yang didampingi officialnya menyatakan, sebelum kecelakaan ia bersama regunya sudah berlatih. Namun akibat kecelakaan itu, latihan mereka sempat terhenti. Namun, setelah merasa lebih baik, Ardan kembali berlatih meski memakai tongkat. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tim Teknis MTQ Nasional XXXIX Tingkat Sumbar Gelar Rapat Koordinasi
loading...
Artikulli paraprakPemkab Pasbar Bersama Baznas Salurkan Rp 517 Juta Bantuan Pendidikan pada 704 Siswa Berprestasi
Artikulli tjetërGerimis Tak Kurangi Khidmatnya Upacara Hari Guru di MTsN 2 Solok