Milan Tekuk Fiorentina 1-0, Rafael Leao Ikuti Jejak Ronaldo

milan
SuhaNews – AC Milan masih nyaman di puncak klasemen Liga Italia usai menang atas Fiorentina 1-0. Gol semata wayang ini dicetak oleh Rafael Leao. Pemain Portugal ini pun catatkan sejarah sebagai pemain tersubur di LIga Europa. 

Tamnbahan tiga angka membuat AC Milan masih aman bertengger di posisi puncak klasemen Liga Italia untuk sementara ini dengan 77 poin dari 35 laga. Unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua.

Buat Rafael Leao, itu merupakan golnya yang ke-13 dari 39 penampilan bersama Milan di seluruh kompetisi musim ini. Khusus untuk di Serie A, gol ke gawang Fiorentina adalah yang ke-10 darinya musim ini.

Dengan jumlah itu, sebut Opta, Rafael Leao kini menjadi pesepakbola asal Portugal kelima yang bisa mencetak 10+ gol di satu musim Serie A. Sebelumnya ada Cristiano Ronaldo, Rui Barros, Rui Costa, dan Beto.

Bahkan pencapaian pesepakbola 22 tahun itu lebih istimewa dibandingkan para pendahulunya. Rafael Leao menorehkan catatan tersebut sebelum usianya 23 tahun.

Ini juga merupakan musim tersubur Rafael Leao dalam kariernya di kancah liga domestik. Bahkan baru kali ini ia mencetak minimal 10 gol di lima liga top Eropa.

Rafael Leao juga tampil apik ketika main di depan suporter Rossoneri. Dari 10 golnya di Serie A musim ini, delapan di antaranya lahir di laga kandang AC Milan.

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Champions: Semifinal Leg Pertama Menjadi Milik Tim Inggris

Facebook Comments

BACA JUGA  Gunung Merapi Siaga Level III: Inovasi Mahasiswa Bisa Bantu Minimalisir Korban
loading...
Artikulli paraprakBupati Tanah Datar dan Kapolres Tinjau Pospam Lebaran
Artikulli tjetërJadi Khatib Idul Fitri, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Tiga Pesan Penting