MIN 1 Solok Luncurkan Program Sarapan Bersama

MIN 1 Solok Luncurkan Program Sarapan Bersama
Sarapan pagi bersama di MIN 1 Solok
Gantung Ciri, SuhaNews. Mengawali semester dua sekaligus awal tahun 2020, MIN 1 Solok meluncurkan program baru yang dimulai Sabtu (11/1).

Program bertajuk “Sehat dengan sarapan bersama” ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru serta pegawai MIN 1 Solok. Makan bersama dengan bekal yang dipersiapkan oleh masing-masing siswa menjadi ciri khas kegiatan ini.

Kepala MIN 1 Solok, Elvi Yoseva, S.Pd.I mengatakan bahawa kegiatan ini mengandung tiga makna utama, yang pertama pembiasaan hidup sehat dengan sarapan pagi sebelum beraktivitas sebagaimana pesan dalam UKS.

Kedua menanamkan nilai kebersamaan, dalam kebersamaan ada toleransi dimana saat melihat yang lain kekurangan kita ajak siswa untuk berbagi sebagai rasa solidaritas.

Ketiga adalah mensyukuri nikmat, saat sarapan bersama ini kita ajak siswa untuk mensyukuri nikmat Allah yang masih mempertemukan kita dengan pagi hari, untuk itu sebelum dan sesudah sarapan siswa diajak berdoa.

“Selain itu, dengan sarapan bersama ini kita tanamkan kebiasaan untuk tertib, disipilin, saling menghargai dan berbagi,” sebut Elvi.

Lebih lanjut Elvi Yoseva juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga  untuk menanamkan pola hidup sehat, siswa juga diajarkan mengenai makanan sehat, memilih jajanan sehat, cara menggosok gigi yang benar, cara mencuci tangan yang benar dan kebiasaan positif lainnya.

“Juga pembinaan kader kesehatan atau dokter kecil yang ditunjuk dari setiap kelas. Kegiatan kesehatan ini merupakan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di bawah binaan Puskesmas Selayo,” tutupnya.

reporter : Widya  editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Sepekan Penerapan Normal Baru Masyarakat Sudah Mulai Patuhi Protokol Covid
loading...