MIN 1 Solok Padukan Seni dan Dakwah Dalam Muhadarah

Ganung Ciri, SuhaNews. Untuk lebih menghidupkansemangat belajar siswa, MIN 1 Solok kembali mengembangkan kreasi muhadarah dengan menghadirkan live musik tradisional oleh siswa. Hal ini dimulai Jumat (28/2).

Muhadarah kali ini tidak hanya menampilkan bakat siswa dibidang keagamaan seperti biasanya. Tetapi kelas yang mendapat giliran tampil dalam muhadarah ini juga dipersilahkan menampilkan kreatifitas seni bernafaskan Islam.

Hal ini disambut antusias siswa, dengan dibimbing oleh wali kelasnya peserta menampilkan berbagai kesenian bernafaskan Islam. Mulai dari Nasyid yang diiringi alat musik tradisional, sampai drama sebabak yang syarat pesan moral untuk siswa.

Baca Juga : Kunjungi BMKG, Siswa MIN 1 Solok Dapat Ilmu Siaga Bencana

Kepala MIN 1 Solok, Elvi Yoseva mengatakan bahwa kreatifitas dan inovasi dikembangkan oleh para ustad dan ustadzah MIN 1 Solok sebagai pengamalan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.

Lebih dari itu, kreasi ini dihadirkan untuk membuat Muhadarah menjadi lebih menarik bagi siswa. Karena selama ini terkesan monoton jika hanya menampilkan bakat dibidang agama.

Mulai sekarang kita coba mengkolaborasikan seni dan agama, agar pesan moral yang ada pada muhadarah menjadi lebih menarik bagi siswa.

Diakhir sambutannya, Elvi Yoseva juga mengapresiasi kreatifitas para ustad dan ustadzah MIN 1 Solok seraya berharap kedepannya akan terus lahir kreasi demi mewujudkan madrasah hebat bermartabat di madrasah kebanggaan nagari Gantung Ciri ini.

reporter : Bai editor : Moentjak

Baca Juga

Facebook Comments

loading...