MTsN 1 Bukittinggi Gelar Upacara HUTRI Secara Virtual

mtsn
Bukittinggi, SuhaNews. MTsN 1 Bukittinggi menggelar upacara virtual Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8) pukul 9.30 WIB. Upacara virtual tesebut dihadiri oleh seluruh Guru dan Staf Tata Usaha MTsN 1 Bukittinggi menggunakan media zoom meeting. Seluruh peserta upacara virtual mengenakan seragam KORPRI lengkap.

mtsn

Kepala MTsN 1 Bukittinggi Eva Angraini mengatakan. “Upacara virtual tersebut diadakan agar tidak kehilangan momen dalam merayakan 75 tahun kemerdekaan Indonesia. Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi kita untuk tidak memeriahkan serta mengikuti upacara, terlebih di era perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan komunikasi yang semakin pesat. Banyak media yang bisa kita manfaatkan agar tidak kehilangan momentum dan esensi perayaan kemerdekaan tersebut melalui Media zoom Meeting,” tuturnya.

Seluruh peserta upacara mengikuti upacara dengan khidmat. Momen detik-detik proklamasi, dan pengibaran Bendera Merah Putih juga tidak terlewatkan oleh seluruh peserta upacara.

Alhamdulillah, upacara virtual melalui zoom terselenggara dengan baik. Mari kita terus saling membantu dan mendukung, berkompetetitif dengan sehat, berkontribusi dengan penuh keikhlasan, dan memiliki kekayaan dan potensi dalam mempersiapkan peserta didik menjadi generasi penerus bangsa yang dapat diakui kompetensinya dan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata bangsa lain. Alhamdulillah kita telah selesai mengikuti upacara memperingati detik-detik proklamasi di lingkungan MTsN 1 Bukittinggi melalui Virtual. Walaupun kami melakukan upacara secara virtual melalui Zoom Meeting, semoga tidak mengurangi makna yang terkandung di dalamnya. Tetap semangat..Indonesia Maju…Jayalah Negeriku. Merdeka !!!,” tuturnya.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir sangat mengapresiasi jajarannya baik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukitinggi maupun di madrasah se Kota Bukittinggi dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah keterbatasan di sebabkan Pandemi Covid-19.

“Kami menyampaikan apresiasi, bangga, serta bahagia melihat semangat yang tercermin dari Para Majelis guru dan tenaga Kependidikan, meskipun pada masa Pandemi Covid -19 mereka tetap semangat menyambut peringatan detik-detik proklamasi. Seperti yang kita ketahui, meraih kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Segalanya memerlukan perjuangan baik jiwa maupun raga. Namun saat ini tugas kita sebagai penerus adalah mempertahankan kemerdekaan. Walau tentunya tidaklah mudah, namun kita pasti bisa dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan melaksanakan Tugas dan Fungsi kita sebagai ASN Kementerian Agama,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...