MTSN 2 Agam Gelar Wisuda Tahfiz Ke-2

wisuda
Kamang Magek, SuhaNews – MTsN 2 Agam gelar wisuda Tahfiz Ke-2, Kamis (12/5) di kampus MTsN 2 Agam, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek. 

“Selamat atas diwisudanya santri Tahfidz MTsN 2 Agam Tahun 2022,” ujar Bupati Agam diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman, S.IP.

Baca juga: Wakil Walikota Solok Hadiri Wisuda Tahfiz Al Qur’an SMA Islam Al Mumtaz

Di zaman teknologi maju ini, jelas Rahman, dibutuhkan pedoman, apalagi sudah banyak generasi muda yang diperdaya oleh kecanggihan teknologi sekarang ini.

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Drs. Asra Faber. MM, Camat Kamang Magek Ifradi, Wali Nagari Kamang Hilia, Kemenag Agam yang diwakili Kasi PDPP, Yunaldi, kepala sekolah Mtsn 2 Agam, Irma Suryani, MA beserta Angku Niniak Mamak Nagari Kamang Hilia.

“Kita membutuhkan generasi tahfidz Al-Q’uran, supaya dapat mengingatkan dan membantu mengarahkan teknologi yang canggih tersebut ke arah yang positif dan tidak melenceng dari jalan Allah SWT,” tambah Rahman.

Kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, anak-anak tahfidz MTsN 2 diharapkan agar dapat memperdalam dan menerapkan ilmunya di lingkungan masyarakat agar dapat menjadikan Agam yang madani.

Sementara itu kepala sekolah MTsN 2 Agam Irma Suryani menyampaikan peserta tahfidz yang terdiri dari kelas 1, 2, dan 3 itu merupakan tahfidz 1 sampai 5 juz.

“Wisuda Tahfidz yang ke-2 lebih baik dari pada sebelumnya karena para peserta dapat menghafal sampai 5 juz,” tuturnya

Selain itu Irma Suryani berharap ke depan, peserta tahfidz dapat meningkatkan hafalannya serta membanggakan nama MTsN 2 Agam dalam lomba lomba yang akan diadakan.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian hadiah kepada guru Tahfidz dan pengalungan medali kepada peserta wisuda dan wisudawati. (Tori)

BACA JUGA  21 Siswa SMPN 1 X Koto Singkarak Ikut Wisuda Tahfizh

Baca juga: Santri Ponpes Al Kautsar Mengudara Bersama Al Quran di Safasindo 98,2 FM

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Pariaman, Genius Umar: Realisasi PAD Meningkat 15,38 Persen
Artikulli tjetërHardiknas 2022, Wabup Sijunjung Iraddatillah: Kita Jauh Lebih Tangguh