MTsN 4 Limapuluh Kota Gelar Try Out Bagi Siswa Kelas IX

MTsN 4 Limapuluh Kota Gelar Try Out Bagi Siswa Kelas IX
Gadut, SuhaNews. Meski belum ada keputusan final terkait ujian akhir, MTsN 4 Limapuluh Kota tetap menggelar Try Out 2021 untuk 126 siswa kelas IX, sebagaimana yang tekah diagendakan dalam kalender pendidikan.

Hal ini diungkapkan oleh kepala MTsN 4 Limapuluh Kota Moh. Arief Hidayat yang didampingi Wakil Kepala Kurikulum, Ulfa Indra kepada SuhaNews disela meninjau pelaksanaan Try Out hari ketiga, Rabu (3/3).

BACA JUGA  Pembagian Masker, Implementasi 5M di MTsN 4 Limapuluhkota

“Ini sudah tercantum dalam kalender pendidikan, dan pelaksanaan kita sesuaikan dengan protokol kesehatan dan 5M,” ujar Kepala MTsN 4 Limapuluh kota ini.

Ia menyebutkan, masa pandemi ini memang sulit mengatur pembagian jam PBM, karena kita diikat oleh aturan pembelajaran pada masa pandemi. Namun demikian, kita tentu berusaha semaksimal mungkin agar materi-materi tertuntaskan dan sampai kepada siswa dengan baik, dengan tetap menerapkan 5M, termasuk juga dalam pelaksanaan TO ini.

“kita tetap menekankan pelaksanaan protokol kesehatan,”imbuh putra Tegal ini.

BACA JUGA  TP. 2020 MTsS Bukit Sileh Laksanakan UNBK

Arief berharap, pelaksanakaan TO di MTsN 4 Limapuluh Kota ini berjalan dengan lancar hingga akhir jadwal.

“Harapan kita TO ini berjalan lancar hingga akhir jadwal nanti. Kita juga menginginkan dengan pelaksanaan TO bisa meningkatkan kwalitas dalam pemahaman materi-materi yang telah diberikan para guru, sehingga mereka tidak kesulitan dalam menghadapi Ujian Akhir nanti,”harap Arief.

Disinggung mengenai pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini, Arief menjelaskan masih menunggu aturan dari pusat. “Pelaksanaan UN tahun ini kita masih menggu surat dari Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama. Yang jelas kita persiapkan siswa dulu agar mereka siap dan mantap menghadapi ujian,”pungkas Arief.

Ulfa Indra, Waka Kurikulum, saat dikonfirmasi terkait masalah kepersertaan ujian menjelaskan, total peserta TO sebanyak 126 orang.

BACA JUGA  254 Siswa MTsN 3 Solok Ikuti Try Out Daring dan Luring

“Total siswa kelas IX berjumlah 126 orang. Alhamdulillah semuanya bisa ikut. Terdiri dari 60 siswa dan 66 siswi. Untuk pelaksanaan ujian kita laksanakan selama sebelas hari, dan sudah dimulai semenjak tanggal 1 Maret kemarin. Empat hari untuk TO mata pelajaran umum dan tujuh hari untuk mata pelajaran agama,”jelas Ulfa.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita kembali menggandeng PrimaSmart Payakumbuh dalam penyediaan soal TO. Jauh hari kita sudah tekan MoU dengan pihak PrimaSmart Payakumbuh. Agar penyediaan soal dan kelengkapan lainnya sesuai dengan jumlah peserta TO,”tutup Ulfa.

reporter : Nina editor : Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...